Beauty

Tips Merawat Poni Tetap Cantik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 2 September 2013

Tips Merawat Poni Tetap Cantik

Poni yang jadi aksesoris alami buat rambut kita ini butuh perawatan juga, lho. Meskipun enggak jauh berbeda sama merawat rambut secara keseluruhan, terkadang poni butuh perhatian khusus sehari-harinya. Selain itu, kita juga mesti rajin trimming biar poni tetap terlihat pas membingkai wajah kita.

 

Trimming teratur

Beberapa cewek memutuskan buat membiarkan poninya panjang, jadi mereka enggak harus mengurusi poni lagi. Beda sama kita yang berponi, kita mesti rajin memotong poni kita biar tetap cantik. Baiknya, kita melakukan trimming selama tiga minggu sampai satu bulan sekali. Kalau enggak bisa memotong sendiri, coba minta tolong teman atau pergi ke salon.

 

Sesuaikan sama bentuk wajah

Beragam poni mulai dari poni depan, poni samping sampai yang sengaja dibelah tengah punya kecocokan tersendiri sama masing-masing bentuk wajah. Pastikan kita memilih model poni yang cocok buat bentuk wajah. Soalnya, kalau enggak wajah kita bisa terlihat lebih gemuk atau sebaliknya.

 

Bangun tidur lebih awal

Kita perlu menata poni beberapa menit sebelum mulai aktivitas. Saat bangun tidur, bentuk poni kita terkadang di luar kontrol dan enggak enak dilihat. Kalau kita bangun tidur lebih awal, kita jadi punya waktu buat menatanya. Enggak ada yang namanya bad hair day gara-gara poni, deh.

 

Jaga kebersihan kulit di bawah poni

Pasti kita enggak mau kulit di bawah poni berjerawat. Jangan sampai poni cuma kita pakai buat menutupi kulit yang enggak sehat, girls. Kalau lagi di rumah atau berolahraga, jepit poni ke belakang dan beri kulit dahi kita udara. Selain itu, kita juga mesti rajin membersihkan muka termasuk bagian dahi.

 

(lana, foto: soompi.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN