Beauty

Tips Merawat Kulit Yang Terluka Atau Iritasi Saat Melakukan Perawatan Kulit

Published by : Marti Posted on : Senin, 15 September 2014

Tips Merawat Kulit Yang Terluka Atau Iritasi Saat Melakukan Perawatan Kulit

Ini dia tips merawat kulit yang terluka atau iritasi saat melakukan perawatan kulit. Kalau kulit kita sangat sensitif atau enggak hati-hati saat melakukan perawatan, pasti kita enggak sengaja melukai atau kulit iritasi. Supaya tetap cantik dan aman, coba yuk tips merawat kulit yang terluka atau iritasi saat melakukan perawatan kulit.

 

Iritasi Saat Waxing

Karena kita masih awam buat waxing atau mencukur bulu. Kadang kita enggak paham cara pilih produk yang sesuai kulit. Hampir seluruh produk waxing menyebabkan kulit sensitif iritasi. Makanya, kita harus pintar pilih produk yang paling sesuai supaya enggak iritasi. Kalau memang kita iritasi, segera cuci bersih area kulit dengan sabun yang ringan. Pakai krim iritasi yang mengandung hydrocortisone dan lanjutkan dengan produk lain kalau kulit sudah benar-benar pulih kembali.

 

Baca juga: Tips Atasi Iritasi Akibat Waxing

 

Kulit Terluka Akibat Hair Iron

Suka mencatok atau bikin rambut curly pakai hot iron? Kalau kita enggak hati-hati atau lagi terburu-buru pasti pernah enggak sengaja bikin kulit kita terluka dengan benda ini. Kalau terjadi kecelakaan kecil akibat pemakaian hot iron, segera cuci area luka dengan air dingin yang mengalir (bukan direndam). Oleskan salep khusus luka bakar sesuai jenis kulit. Misalnya kulit normal dan kulit keloid supaya enggak meninggalkan bekas nantinya.

 

Luka Saat Manicure

Kalau kulit kita enggak sengaja terluka saat manicure segera cuci dengan air bersih dan lakukan penanganan dengan cepat. Terluka saat manicure paling tinggi resikonya terinfeksi bakteri jahat. Makanya, pastikan kita pakai pelembab di tangan dan sekitar kuku yang mengandung anti bakterial tiap kali sebelum dan sesudah melakukan manicure.

 

Baca juga: Kesalahan Saat Manicure Di Rumah

 

Terluka Saat Mencukur Alis

Metode apapun yang kita lakukan saat membentuk alis entah mencukurnya atau mencabutnya. Saat kita mencabutnya kulit kita bisa membengkak atau enggak sengaja terjepit pinset yang kita pakai. Atau ketika mencukur alis, enggak sengaja melukai kulit kita dengan alat pencukur yang kita pakai. Kalau memang terjadi luka akibat alat pencukur, segera cuci bersih area kulit dengan air dingin lalu tekan supaya pendarahan berhenti. Segera pakai obat antiseptik supaya enggak terjadi infeksi. Sedangkan pembengkakan kulit bisa kita atasi dengan mengkompresnya dengan air es supaya kulit kembali normal.

 

Baca juga: Kenali Tanda Iritasi Akibat Penggunaan Porduk Kecantikan Pada Kulit

 

 

(stefanie, foto: thoughtcatalog.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN