Beauty

Tips Merawat Kulit Di Bawah Terik Matahari

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 17 Mei 2014

Tips Merawat Kulit Di Bawah Terik Matahari

Kalau cuaca outdoor sangat terik, menikmati kegiatan boleh saja selama kita melindungi wajah kita dengan perawatan ekstra. Cara merawat kulit di bawah sengatan matahari mudah lho. Karena kalau kita enggak menjaganya, kulit kita bisa menjadi gelap dan bisa berakibat fatal bagi kesehatan seperti iritasi bahkan kanker kulit.

 

SPF

Banyak cewek yang malas pakai SPF saat keluar rumah. SPF adalah aturan wajib buat kulit sehat saat musim panas. Kita bisa menemukan kandungan SPF dibanyak produk yang sesuai dengan kulit. Seperti sun block, sun screen, pelembab gel, BB atau CC atau DD cream dan lainnya. Dokter kulit juga sangat mewajibkan pemakaian SPF kalau kulit kita berjerawat. Karena matahari menjadi salah satu penyebab peradangan dan pembentukan jerawat batu.

 

Tanning

Memang benar, kulit coklat eksotis lagi tren di Indonesia. Contohnya, kulit Agnez Mo yang sering dipuji karena terlihat cantik. Akibatnya, banyak dari kita yang ikutan tren ini dan menggunakan berbagai cara buat tanning. Salah satunya berjemur atau sun bathing. Karena kondisi atmosfir bumi sudah berbeda seperti sebelumnya, banyak ahli yang menyarankan untuk menghindari cara ini. Sinar ultraviolet yang dipancarkan bisa merusak lapisan sel akibat gelombang panas yang terjadi karena global warming. Selain itu, kulit kita juga akan lebih rentan kena resiko kanker kulit.

 

Hindari Makeup Tebal

Saat beraktivitas di cuaca panas, sebaiknya menggunakan makeup seminim mungkin. Pemakaian makeup tebal akan menghambat kulit bernafas dengan baik. Apalagi dibawah sengatan matahari, akan membuatnya mudah berminyak dan enggak oke. Supaya tampil keren kayak seleb idola, pakai pelembab yang mengandung SPF dan bedak tabur ringan. Triknya, pilih lipstick merah atau eyeshadow terang di mata supaya terlihat segar.


Lipbalm

Sama seperti kulit, bibir kita butuh perhatian ekstra saat musim panas. Supaya kulit bibir terhindar dari pecah-pecah, gunakan lipbalm yang kandungannya alami. Lebih baik lagi cari produk yang mengandung SPF, agar kulit bibir kita terhindar dari efek penuaan dan warna bibir menghitam.

 

Masker

Supaya tetap terjaga kesegaran dan jauh dari masalah, disarankan rajin menggunakan masker pada wajah. Kita bisa menggunakan produk kesayangan atau membuatnya sendiri di rumah. Amat disarankan, kandungan masker tersebut memiliki fungsi untuk menetralkan kulit dari sengatan matahari. Serta memiliki kandungan air lebih banyak. Seperti aloe vera, timun, strawberry, pepaya dan lainnya.

 

 

(stefanie, foto: renegadechicks.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN