Beauty

Tips Merapikan Alis

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 3 Mei 2013

Tips Merapikan Alis

Pembentukan alis yang tepat akan membuat kecantikan wajah kita juga bertambah. Sebelum melakukan perawatan dan merapikan alis kita, ada baiknya kita mengetahui hal-hal berikut ini.

 

Pertama kali

Untuk membentuk alis pertama kali, sebaiknya datang aja langsung ke ahlinya. Jangan ambil resiko untuk mencukurnya sendiri. Datangi salon atau butik kecantikan dengan tenaga ahli dan kita bisa minta mereka untuk mengajari kita untuk selanjutnya kita lakukan sendiri di rumah.

 

Pisau cukur

Jika memang kita mau mencukur sendiri untuk pertama kalinya, hindari menggunakan pinset dan gunakanlah pisau cukur. Setelah bulu alis mulai tumbuh, barulah gunakan pinset untuk merapikannya kembali.

 

Peraturan nomor 1

Jangan mencukur alis hingga botak untuk alasan apapun. Bentuk alis yang rapi dan terlihat natural akan lebih baik untuk membingkai wajah kita dan akan memberikan kesan lebih muda. Daerah yang dicukur hanyalah pada bagian bawah aja.

 

Panjang ideal

Panjang alis yang ideal adalah yang enggak melebihi sudut mata bagian luar, sedangkan panjang ke depannya enggak melebihi sudut mata bagian dalam.

 

Rapikan

Jangan biarkan alis tumbuh berantakan. Rapikan alis minimal seminggu sekali untuk mempertahankan bentuknya.

 

Sulit tumbuh

Untuk pencabutan bulu alis, pastikan mencabut sesuai dengan arah tumbuh rambut alis untuk mengurangi rasa sakit. Hindari pencabutan yang berlebihan karena bulu alis cenderung sulit untuk tumbuh kembali.

 

(ella, foto: jemepropose.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN