Beauty

Tips Menyembunyikan Jerawat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 Juni 2013

Tips Menyembunyikan Jerawat

Duh, jerawat di pipi keliatan merah banget. Padahal kita ada janji kencan sama si dia nanti malam! Tenang-tenang, enggak perlu panik gitu, girls. Jerawat kita memang enggak bisa hilang sekejap dalam waktu beberapa jam saja, tapi kita bisa menyembunyikannya, kok. Ikutin langkahnya, ya!

 

Bersihkan muka

Sebelum kita melapisi pipi berjerawat kita, cuci dulu muka kita sampai bersih. Hal ini dilakukan biar enggak ada kotoran yang bikin jerawat tambah memerah nantinya. Kalau kita sudah cuci muka tadi pagi, pakai susu pembersih wajah aja.

 

Es batu

Nah, setelah cuci muka, gosok es batu secara perlahan ke permukaan kulit yang berjerawat. Dengan melakukan ini, otomatis pori-pori wajah kita mengecil. Jerawat kita juga enggak akan iritasi.

 

Concealer

Buat kamu yang biasa pakai makeup, pakai concealer pada bintik jerawat buat menyamarkannya. Pakai concealer secukupnya biar perbedaan warna kulit kita sama concealer yang tadi kita oleskan enggak terlalu jauh.

 

Alas bedak

Apapun alas bedak yang kamu pakai, pastikan kita memakai secukupnya dan ratakan pakai spons ringan. Jangan sampai kita menggores bagian kulit kita yang berjerawat, ya.

 

Bedak

Setelah kita melakukan semua proses tadi, pakai bedak yang enggak mengandung minyak buat wajah kita. Bedak yang enggak mengandung minyak bakal bikin makeup kita keliatan natural. Habis itu, kita siap keluar rumah, deh. Enggak perlu enggak pede berlebihan karena jerawat, girls. Hi-hi-hi.

 

(lana, foto: bestconcealerforacne.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN