Beauty

Tips Menjaga Kulit Saat Musim Hujan

Published by : Marti Posted on : Jumat, 24 Januari 2014

Tips Menjaga Kulit Saat Musim Hujan

Musim hujan dengan cuaca yang dingin bisa membuat kulit kering dan kelembaban alami kulit jadi terganggu. Karena itu, kita harus memastikan kalau kulit tetap terjaga kesehatannya di musim penghujan ini. Cari tahu cara tepat menjaga kulit di musim hujan yuk.

 

Pertahankan Kelembaban Kulit

Moisturizer jadi hal wajib yang harus dimiliki saat musim hujan. Enggak hanya kulit wajah, pastikan seluruh kulit terlindungi mouisturizer. Apalagi buat kita yang aktif di luar ruangan meski di musim hujan sekalipun. Soalnya, moisturizerakan membuat kadar air dalam kulit tetap terjaga dan kulit pun tetap sehat. Pastikan kita menggunakan mouisturizer ini sehabis mandi ya, girls. Tentunya, pastikan dengan tipe kulit, ya.

 

Rajin Scrubbing

Di musim dingin, wajar jika kulit jadi kering. Bahkan, sampai mengelupas. Soalnya, hal ini berhubungan dengan perubahan temperatur, girls. Karena itu, pastikan kita rajin scrubbing sekali seminggu ketika mandi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Dan, hal ini akan membantu sel kulit baru tumbuh lebih cepat sehingga kulit pun akan selalu terasa lembut. Setelah scrubbing, jangan lupa gunakan mouisturizer sehingga kulit enggak mengalami dehidrasi.

 

Enjoy Our Lip Balm

Enggak hanya kulit, bibir pun jadi terancam cepat kering ketika musim penghujan seperti ini. Karena itu, pastikan di dalam tas selalu ada lip balm yang bisa dipakai kapan saja kita merasa bibir kering. Jadi, bibir pun akan selalu terlihat cantik, deh.

 

Rajin Cuci Muka

Musim hujan membuat proses metabolisme bekerja lebih banyak sehingga kita pun banyak mengeluarkan cairan dari dalam tubuh. Termasuk pada kulit. Karena itu, kita harus rajin mencuci muka dengan air hangat untuk membuat kulit wajah tetap lembab. Menjaga kadar air dalam tubuh merupakan hal penting yang harus diingat ketika menghadapi musim hujan ini, girls. Dan, jangan lupa untuk banyak minum air putih juga biar enggak dehidrasi.

 

Jaga Pola Makan

Apa yang kita makan di musim hujan seperti ini memiliki dampak besar terhadap kesehatan dan kecantikan kulit, lho. Pastikan kita cukup mengonsumsi vitamin A yang dapat ditemukan di sayur bayam, wortel, ubu, dan lettuce. Selain itu, pastikan kita juga mengonsumsi lemak baik dalam takaran pas yang bisa didapat melalui alpukat, minyak kelapa, olive oil, dan salmon. Plus, konsumsi makanan yang mengandung zinc agar kulit selalu terlihat bersih, seperti labu dan daging sapi.

 

Selama berada di musim penghujan, sebaiknya kita melupakan untuk makan makanan ini, gorengan, roti, kentang, kacang-kacangan, kedelai, dan makanan ringan yang manis. Soalnya bisa membuat kulit jadi kering dan kasar.

 

(iif. Foto: shuttertock.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN