Beauty

Tips Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Dengan Facial Massage

Published by : Marti Posted on : Rabu, 18 Juni 2014

Tips Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Dengan Facial Massage

Memijat wajah adalah prosedur yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit kita. Dengan rutin melakukan pijatan ini, kulit wajah akan lebih relax dan terjaga kekenyalannnya. Bagaimana ya cara menjaga kecantikan kulit wajah dengan facial massage?

 

Cara Melakukannya:

1. Bersihkan tangan dan wajah kita sebelum melakukan pijatan di rumah. Lakukan teknik membersihkan wajah yang baik agar steril dan enggak menyebarkan bakteri jahat saat melakukan pijatan.

 

2. Basuh wajah dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk tebal dengan cara ditepuk-tepuk.

 

3. Ambil minyak zaitun atau pelembab wajah secukupnya di tangan

 

4. Mulailah pijatan pada bagian leher dari awah bawah ke bagian atas leher. Lakukan pijatan secara teratur selama 3 menit.

 

5. Pijat bagian wajah dengan gerakan berputar. Lakukan putaran kecil lalu membesar dari bagian dalam atau dekat hidung keluar. Gerakan putaran ini sebaiknya dilakukan merata ke seluruh bagian wajah.

 

6. Lakukan gerakan tekanan, dengan menekan kulit kita menggunakan kelima ujung jari bersamaan. Tekan kulit wajah selama 2 menit lalu lakukan berulang-ulang ke seluruh bagian wajah.

 

7. Kepalkan tangan dan gunakan bagian lekukan tulang jari yang menonjol untuk melakukan gerakan pijatan pada wajah. Lakukan dari bagian dalam ke luar secara menyeluruh.

 

8. Pijit dengan ujung jari telunjuk dan tengah pada area kulit sekitar mata. Lakukan dengan cara menekan-nekan kulit mulai dari bagian dalam ke arah keluar. Kemudian pijit area ini dengan cara mendorong jari dari bagian dalam keluar. Lakukan hal yang sama di bagian dahi kita.

 

 

(stefanie, foto: massageexperiencesk.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN