Beauty

Tips Mengurangi Stretch Marks di Payudara

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 5 April 2014

Tips Mengurangi Stretch Marks di Payudara

Cepatnya perubahan pubertas dan berat badan dari gemuk menjadi kurus berulang-ulang, bikin kulit mengendur. Akibatnya, beberapa stretch mark terbentuk di beberapa bagian dan lipatan tubuh kita seperti payudara. Jangan asal melakukan perawatan kulit di area ini. Karena bagaimanapun, kulit payudara sangat sensitif dan mudah iritasi. Pengin tahu cara cerdik hilangkan stretch mark di payudara?

 

Rajin Memijat

Sayangnya, hampir seluruh produk yang beredar di pasaran belum tentu bisa menghilangkan 100% stretch mark. Tapi, kita bisa menguranginya dengan cara yang lebih sederhana seperti rajin memijat. Gerakan meminjat bisa mengencangkan kulit di sekitar payudara dan melancarkan peredaran darah. Perlahan, kulit akan mengencang alami dan kerut stretch mark berkurang.

 

Krim dan Pelembab

Saat memilih krim perawatan kulit, cari yang mengandung tretinoin. Kandungan ini hanya yang dipercaya ahli kecantikan dan editor beauty ternama dalam merawat stretch mark. Jangan pernah lupa mengoleskan pelembab di area payudara. Pakai lotion yang mengandung shea butter, kelapa atau lidah buaya untuk pemakaian setiap hari.

 

Kontrol Makanan

Junk food, makanan pedas dan berminyak pantangan bagi kulit stretch mark. Ganti makanan jahat dengan diet sehat. Rajin mengkonsumsi buah dan sayur berwarna agar kulit tetap terjaga elastisitas dan mempebaiki kerusakan sel kulit dari dalam.

 

Perawatan Alami

Jus lemon, putih telur, kentang, minyak zaitun dan gula. Lima bahan ini paling ampuh mengurangi stretch mark di badan. Rajin mengoleskannya minimal seminggu sekali setelah mandi. Supaya hasilnya maksimal pilih tiga dari bahan tersebut, campurkan lalu oleskan dan pijat. Setelah memijatnya, pakai sisa bahan untuk masker dan diamkan selama 1 jam.

 

Note: Kalau stretch mark terlalu banyak dan bikin enggak pede, sebaiknya mengunjungi dokter kulit untuk penanganan medis.

 

 

(stefanie, foto: putu.us)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN