Beauty

Tips Mengikalkan Rambut Secara Alami

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 16 April 2014

Tips Mengikalkan Rambut Secara Alami

Untuk kita yang berambut panjang dan lurus, pasti ada kalanya kita pengin membuat rambut kita jadi lebih ikal bergelombang agar terlihat lebih cantik, bertekstur dan bervolume. Nah, untuk mendapatkan rambut ikal bergelombang alami, kita enggak harus selalu menggunakan alat pemanas pengeriting yang bisa merusak rambut, lho girls. Soalnya ada beberapa trik dan tips mengikalkan rambut secara alami yang bisa banget kita coba. Yuk!

 

Headband curl

Gunakan headband seperti biasa. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, seperti akan membuat ikatan-ikatan kecil. Ambil satu bagian rambut, pelintir hingga padat lalu selipkan pada headband (gulung) hingga semua bagian habis. Untuk lebih jelas lihat gambar dan caranya di sini.

 

Kepang

Bagi rambut jadi dua bagian, lalu kepang dari bagian atas (kepang kelabang) hingga ujung. Lilitkan dua bagian rambut yang sudah dikepang hingga melingkari kepala lalu jepit. Lakukan sebelum tidur sehingga bisa didiamkan selama tidur. Pagi harinya, buka kepangan, pisahkan rambut dengan jari-jari agar lebih natural. Untuk cara dan gambar yang lebih jelas, langsung klik di sini.


Pin spiral dan kaos kaki

Bagi rambut menjadi tiga bagian. Pelintir rambut hingga padat lalu gulung hingga membentuk bun lalu tusukan pin kawat spiral untuk menahan bun itu. Lakukan pada dua bagian yang lain. Setelah itu tutup bun dengan kaos kaki agar enggak acak-acakan saat kita tidur.  Untuk cara dan gambar yang lebih jelas, klik di sini.

 

Nah, sekarang sekarang sudah tahu kan tips mengikalkan rambut secara alami tanpa harus menggunakan pemanas. Yang pasti ketiga tips itu lebih baik kita lakukan sebelum tidur, lalu dibawa tidur sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal esok paginya. Cek juga beberapa tips memilih model rambut sesuai bentuk wajah di sini ya.

 

(aisha, foto: rpgwebgame.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN