Beauty

Tips Menghindari Bau Pada Ketiak

Published by : Marti Posted on : Senin, 19 Mei 2014

Tips Menghindari Bau Pada Ketiak

Ada beberapa cewek yang sulit menghindari bau badan, terlebih pada ketiak. Meski sudah memakai deodoran, terkadang bau enggak sedap masih tercium dari bagian tubuh ini. Supaya makin percaya diri saat bersosialisasi dengan sahabat, coba yuk tips menghindari bau berlebih pada ketiak.

 

Bersih

Biasakan membersihkan badan lebih sering. Saat mandi, coba lakukan perawatan ekstra seperti scrubing dengan lulur favorit. Penyebab utama bau badan adalah keringat dan bakteri. Kalau kita enggak membersihkan tubuh kita sampai bersih, bakteri ini akan berkembang dan membuat bau badan semakin buruk. Bilas dengan air sebersih mungkin pada lipatan seperti paha, ketiak, leher juga sela jari pada kaki. Pakai sabun antiseptik dan gunakan waslap saat membersihkan badan. Keringkan badan kita dengan handuk sekering mungkin dan jangan meninggalkan sisa air pada tubuh. Dan cukur bulu ketiak supaya terhindari dari bau enggak sedap.

 

Antipespirant atau Deodoran?

Dibanding antiperspirant lebih baik pakai deodorant karena produk ini mengandung bahan yang bisa mengurangi bakteri. Wangi pada deodorant juga lebih ramah dan memberikan efek segar. Selain itu karena cepat meresap di kulit, deodorant bisa mengurangi keringat berlebih yang menyebabkan bau.

 

Alkohol

Ada perawatan sederhana yang bisa menghilangkan bau secara instan. Yaitu menggunakan tisu mengandung alkohol setelah mandi. Cara ini ampuh membunuh bakteri jahat yang berkembang setelah kita seharian sibuk beraktivitas di outdoor.

 

Perawatan Rumah

Banyak yang menyarankan lebih baik menggunakan produk buatan sendiri di rumah supaya bebas dari bau badan. Baking soda dipercaya bisa menghilangkan bau badan secara permanen kalau kita rutin memakainya. Caranya, ambil baking soda secukupnya dan campurkan sedikit air hangat. Oleskan dengan handuk ke bagian ketiak lalu diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan air.

 

 

(stefanie, foto: beautytipshub.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN