Beauty

Tips Menghilangkan Mata Bengkak Kemerahan Akibat Menangis

Published by : Marti Posted on : Senin, 9 Juni 2014

Tips Menghilangkan Mata Bengkak Kemerahan Akibat Menangis

Bingung mencari cara menghilangkan mata bengkak kemerahan akibat menangis? Sedang galau, putus dari pacar, perpisahan sekolah, apapun itu yang membuat kita sedih dan menangis, pasti efeknya enggak baik pada mata kita. Mata kita terlihat bengkak, sembab dan kemerahan. Ada beberapa cara untuk mengatasi mata bengkak kemerahan akibat menangis. Simak tips menghilangkan mata bengkak kemerahan akibat menangis ya!

 

Air Es

Ambil air es atau es batu dari lemari pendingin. Kemudian pakai kapas dan celupkan pada air es tersebut atau basahi kapas dengan air lalu bungkus es batu pada kapas. Tempelkan mulai dari sudut mata terdalam yang terlihat bengkak menuju keluar. Lakukan beberapa kali.

 

Serum Mata

Yang kepengin menghilangkan secara instan, bisa menggunakan serum mata khusus untuk mata bengkak atau puffy eyes. Serum mata seperti ini sangat bekerja baik dan hasilnya lebih cepat dari yang dibayangkan.

 

Hidung Kemerahan

Untuk menyamarkan kemerahan pada hidung, bisa kita akali dengan penggunaan concealer warna kuning. Tonasi warna kuning adalah warna yang paling mudah saat menyamarkan kemerahan pada wajah termasuk jerawat. Hindari foundation atau bedak padat. Makeup tebal hanya akan membuat penampilan wajah terlihat seperti badut.

 

Kantung Teh

Coba pakai kantung teh bekas pakai, dan dinginkan di lemari es (jangan taruh dalam freezer). Kemudian pakai sebagai kompres pada mata kita. Efek dan kandungan anti oksidan pada teh membantu menenangkan mata dengan melancarkan peredaran darah, termasuk mata bengkak yang diakibatkan menangis.

 

Nasi Hangat

Percaya enggak percaya, nasi hangat bisa mengurangi bengkak pada mata secara efektif dan cepat. Caranya ambil nasi hangat, jangan terlalu panas supaya mata enggak iritasi. Taruh sedikit nasi pada mata yang bengkak biarkan sampai dingin. Lakukan beberapa kali sampai kita melihat mata kita berkurang bengkaknya.

 

Kentang dan Timun

Ambil beberapa potongan kentang atau timun dingin. Dan taruh di atas mata kita. Kentang memiliki kandungan enzim alami yang bisa memutihkan kulit bernama catecholase. Sedangkan timun kaya akan nutrisi dan kandungan air yang bisa melembabkan kulit mata sehingga efek bengkak berkurang.

 

 

(stefanie, foto: koreandramafashion.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN