Beauty

Tips Menghilangkan Bulu Berlebih Pada Tubuh Secara Alami

Published by : Marti Posted on : Minggu, 25 Mei 2014

Tips Menghilangkan Bulu Berlebih Pada Tubuh Secara Alami

Meski berjenis kelamin perempuan, bukan berarti wajah dan tubuh kita terhindar dari bulu halus berlebih. Bulu halus ini sangat mengganggu penampilan kita serta bikin kulit kurang mulus. Ada beberapa tips menghilangkan bulu berlebih pada wajah dan tubuh kita secara alami yang bisa kita lakukan di rumah.

 

Kunyit

Komunitas pribumi suku indian sering menggunakan kunyit pada wajah mereka supaya terhindar dari bulu halus. Mereka biasanya menggunakan kunyit dengan mengoleskan air kunyit pada bagian dahi, dagu, antara telinga dan bawah hidung. Selain bisa membuat bulu halus berkurang, kunyit juga bersifat antibakteri. Sehingga kulit kita akan bebas dari masalah yang mengganggu. Kunyit juga membantu pertumbuhan bulu atau rambut berkurang. Caranya, ambil air kunyit atau bubuk kunyit yang dicampur dengan air. Oleskan pada area kulit yang menurut kita banyak bulu halus yang kurang oke. Biarkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan waslap dan sabun lembut. Basuh kulit dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

 

Gula

Campuran gula sangat berguna dan bisa kita buat menjadi wax alami. Cara menggunakannya mudah banget. Cukup mengambil gula beberapa sendok dan campur dengan madu atau beberapa tetes jus lemon. Panaskan pada microwave atau di atas kompor dengan api sangat kecil selama 3 menit. Lalu saat larutan gula mulai hangat, pakai di seluruh tubuh kita. Tempelkan selembar kain katun bersih diatas olesan pada kulit. Tarik kain tersebut sampai bulu rambut tertarik.

 

Telur

Sama seperti gula, telur juga bisa menjadi wax alami untuk tubuh. Telur juga punya banyak keuntungan buat kulit saat kita gunakan. Caranya, ambil putih telur dan campurkan dengan 1 sendok gula serta setengah sendok tepung jagung. Aduk rata sampai benar-benar tercampur dengan baik. Oleskan adonan tipis-tipis pada bagian tubuh dengan bulu yang mengganggu. Tunggu sampai kering lalu kupas perlahan adonan yang terlihat seperti agar-agar, sampai bersih.

 

 

(stefanie, foto: ehow.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN