Beauty

Tips Menghilangkan Bekas Topi Pada Rambut

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 24 November 2014

Tips Menghilangkan Bekas Topi Pada Rambut

Suka pakai topi atau beanie tapi enggak suka bekasnya di rambut? Ada lho, tips menghilagkan bekas topi pada rambut dari Kattia Solano, seorang penata rambut para selebriti sekaligus pemilik Butterfly Studio di New York. Simak, yah!

 

(Baca juga: Foto Seleb Idola Cowok Bergaya Pakai Topi Aneh)

 

Pilih model topi yang tepat 

"Kita harus siap berurusan dengan dua hal, yakni model topi serta tekstur rambut," jelas Solano. Solano merekomendasikan bagi para cewek yang ingin tetap terlihat memiliki rambut bervolume, maka pilihan topi jatuh pada model beanie (kupluk).

 

Kalau topi model kupluk dirasa akan membuat rambut terkesan kempes atau lepek, sebaiknya pilih jenis topi fedora atau topi rajut berukuran besar seperti yang dikenakan musisi legendaris Bob Marley untuk memberikan sisa ruangan dan bentuk yang enggak berubah pada rambut.

 

Cewek berambut keriting membutuhkan jenis topi yang berbeda 

Solano yakin bahwa sisa ruangan dalam topi sangat dibutuhkan bagi pemilik rambut keriting. Saat mengenakannya, jangan menaruh topi tersebut langsung pada kepala yang diikuti pemberian sisa ruangan pada topi.

 

"Persis di bagian mahkota yang menjadi fokus utama, goyang bagian atas dan tengah topi untuk mengendurkan dan memberi sisa ruangan. Cara ini juga baik agar rambut keriting tidak kusut dan ketat menekan rambut kita," saran Solano.

 

(Baca juga: Tips Memakai Topi Tanpa Merusak Rambut)

 

Pilih bahan dasar topi yang berkualitas 

Kalau rambut kita enggak ingin tersangkut oleh kain kasar saat mengenakan topi, dan menyebabkan kutikula tertarik dan berakhir pada kerusakan, sebaiknya berhati-hati memilih bahan dasar topi. Bahan wol memiliki tekstur kasar yang akan berdampak buruk bagi jenis rambut keriting dan normal. Solano menganjurkan pemilihan yang lebih lembut seperti cashmere, sutra, dan angora.

 

Terapkan gaya penempatan rambut yang pas 

Agar kesan kempes enggak terjadi, Solana menyarankan untuk memutar rambut kita seperti membentuk roti gulung atau jambul di bawah bagian topi. Semakin penuh gulugan rambut, maka akan mengurangi tumpukan topi pada area rambut. Gunakan jepit berukuran besar atau sedang untuk menahan gulungan rambut.

 

Ketebalan rambut sangat menentukan pengaplikasian cara ini, namun sebaiknya rambut dalam keadaan kering dan sudah ditata atau disisir rapi, agar enggak terlalu berantakan saat mencopot topi.

 

Gunakan produk pengembang rambut 

Umumnya musim penghujan enggak akan membuat rambut berminyak dan lepek, dan justru menyebabkan kekeringan. Pilih produk pengembang rambut natural yang berjenis serum, krim, atau spray, yang juga mengandung pelembap dan memberikan kilauan pada rambut. (Sumber: Shine).

 

(Baca juga: Trend To Try, Beanie Hat)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: favim.com, degrassi.wikia.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN