Beauty

Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Yang Menghitam Secara Alami

Published by : Marti Posted on : Selasa, 22 Juli 2014

Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Yang Menghitam Secara Alami

Penasaran apakah ada tips menghilangkan bekas luka pada kulit yang menghitam secara alami? Ternyata ada beberapa cara buat menghilangkan bekas luka pada kulit yang menghitam secara alami lho. Cara ini sangat mudah dan bahannya bisa kita cari di sekitar kita. Simak yuk tips menghilangkan bekas luka pada kulit yang menghitam secara alami.

 

Kapuk Randu

Daun kapuk randu ternyata punya manfaat keren buat menghilangkan bekas luka menghitam pada kulit. Sejak dulu, nenek moyang kita biasa menggunakannya buat merawat kecantikan kulit. Caranya mudah banget, pertama cuci bersih beberapa helai daun kapuk randu. Blender daun lalu peras airnya. Oleskan di bagian bekas luka selama dua kali pemakaian. Sebaiknya, sebelum pakai daun ini, test kulit kita apakah alergi atau enggak. Beberapa kulit sensitif bisa menjadi iritasi kalau pakai ini.

 

Baca juga: Rahasia Kulit Mulus Seleb Korea

 

Teh Hijau

Teh hijau diperkaya antioksidan yang tinggi banget. Makanya, kalau kita membeli teh hijau, jangan buang ampas teh yang sudah kita pakai. Ampas teh ini ternyata bisa menghilangkan bekas luka yang menghitam di kulit. Caranya, pakai ampas teh sebagai masker di area kulit yang bermasalah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat suam-suam kuku sampai benar-benar bersih.

 

Baca juga: Mengenali Jenis Dan Manfaat Teh Bagi Tubuh Kita

 

Madu

Kabarnya, beberapa tetes madu alami bisa menghilangkan bekas luka di kulit kita. Madu kandungannya ringan banget dan boleh kita pakai pada bagian kulit bermasalah yang sensitif. Seperti wajah, leher, paha dan bagian lengan dalam. Caranya simple, cukup mengoleskan madu ke bagian luka membekas di kulit dan diamkan selama beberapa saat. Supaya hilang, kita harus rutin melakukannya minimal 2 kali seminggu selama satu bulan supaya hasilnya maksimal.

 

Kentang

Enggak hanya bisa mengobati kulit yang terluka dan bermasalah seperti jerawat, kentang ternyata bisa menyembuhkan bekas luka. Kandungan kentang ternyata diperlukan kulit kita dalam memperbaiki sel tisu. Makanya, kalau kita rajin menggunakan masker kentang kulit kita akan jauh dari masalah dan kelihatan mulus.

 

 

(stefanie, foto: beautifulkoreanartists.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN