Beauty

Tips Menghilangkan Bekas Kemerahan Akibat Sengatan Sinar Matahari

Published by : Marti Posted on : Senin, 18 Agustus 2014

Tips Menghilangkan Bekas Kemerahan Akibat Sengatan Sinar Matahari

Ada cara keren nih supaya bisa menghilangkan bekas kemerahan akibat sengatan sinar matahari. Walau kita sudah pakai sunblock, sengatan matahari bisa bikin kulit kita teriritasi seperti bercak kemerahan yang rasanya perih. Biar tetap pede saat terjadi iritasi, coba yuk tips menghilangkan bekas kemerahan akibat sengatan sinar matahari.


Pilih Makeup Kulit Sensitif

Pakai makeup kulit sensitif biar iritasi bisa tersamarkan tanpa bikin kondisinya lebih parah. Kita bisa pakai concealer kulit sensitif warna kuning. Warna ini oke banget buat menyamarkan noda membiru akibat sengatan matahari. Sedangkan concealer warna hijau, bisa bikin warna kemerahan kulit teratasi dengan baik. Pilih bedak tabur paling ringan dan voila! Hilang semua noda.

 

Baca juga: Kenali Tanda Iritasi Penggunaan Produk Kecantikan Pada Kulit

 

Kompres Pakai Es

Kompres kulit iritasi kita pakai es. Es enggak hanya bisa bikin rasa sakit berkurang, tapi juga menghilangkan warna kemerahan di kulit. Ambil handuk kecil dan bungkus beberapa es didalamnya. Tempelkan selama beberapa menit lalu lepas dan lakukan lagi secara berulang selama 30 menit.

 

Pakai Payung Atau Topi Lebar

Dua item ini enggak hanya melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Tapi juga menjaganya supaya enggak lebih buruk saat kita iritasi dan harus melakukan kegiatan outdoor.

 

Baca juga: Hal Yang Harus Dilakukan Saat Kulit Wajah Mengalami Pengelupasan Saat Perawatan Kulit

 

Sunblock

Daripada pakai makeup, kenapa enggak atasi dengan sunblock. Pemakaian sunblock bisa membantu mengurangi kemerahan dan melindunginya dari kulit lho. Cari sunblock yang memiliki kandungan buat mengatasi sengatan matahari.

 

Krim Sengatan Matahari

Ada beberapa produk krim yang berguna banget mengatasi iritasi kemerahan akibat sengatan matahari. Krim ini bermacam-macam dan biasanya bentuknya seperti air atau gel. Bahan dasar krim ini juga termasuk aman walau dioleskan dibagian kulit teriritasi yang terasa sakit. Soalnya, krim ini biasanya mengandung bahan alami yang menyehatkan. Kayak madu, aloe vera atau air.

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN