Beauty

Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Pedicure Sederhana Di Rumah

Published by : Marti Posted on : Senin, 22 September 2014

Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan Pedicure Sederhana Di Rumah

Bye bye bau kaki enggak sedap. Siapapun pasti minder kalau punya bau kaki yang enggak sedap. Biar kaki kita sehat dan segar, coba tips menghilangkan bau kaki dengan pedicure sederhana di rumah. Kita bisa menghilangkan bau kaki hanya dengan melakukan pedicure sederhana tanpa perlu ke salon. Tertarik buat coba? Baca dulu tips menghilangkan bau kaki dengan pedicure sederhana di rumah.

 

Step 1

Rendam kaki di air hangat yang dicampur dengan sabun cair atau sabun khusus kaki. Tunggu selama 3 menit supaya kulit kaki kita terasa lunak dan mudah dibersihkan. Sikat perlahan seluruh bagian kaki terutama kuku.

 

Baca juga: 5 Cara Bikin Kaki Lebih Panjang Dan Jenjang

 

Step 2

Keringkan kaki lalu ambil batu apung atau pengikir khusus kaki. Kikir bagian kulit kaki yang terasa kasar atau kapalan sedikit kuatsampai sel kulit mati yang menumpuk hilang.

 

Step 3

Gunting bagian kuku kaki lalu bersihkan setiap sela kaki agar kotoran yang menempel hilang.

 

Step 4

Rendam kaki di dalam air hangat yang dicampur dengan garam dan minyak esensial lemon grass, eucalyptus atau lavender. Tunggu sampai 3 menit sambil sikat merata dibagian kuku dan kulit kaki. Aroma terapi ini paling ampuh mengobati dan mencegah bau kaki datang kembali.

 

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kebersihan Kuku Kaki

 

Step 5

Keringkan kaki sampai benar-benar kering dengan handuk bersih. Ambil pelembab khusus kaki dengan ekstrak mint yang berfungsi mencegah bau kaki. Pakai kaos kaki selama kurang lebih 6 jam atau sampai kita bangun pagi hari nanti.

 

Step 6

Setelah mandi atau mencuci bersih kaki kita, segera pakai bedak khusus kaki. Supaya keringat berlebihan terserap dengan baik dan enggak menimbulkan bau kaki yang enggak sedap.

 

Note

Biasakan menjemur sepatu supaya enggak lembab dan menimbulkan bau pada sepatu dan kaki. Jangan ragu pakai kaos kaki tiap kali kita pakai sepatu untuk menghindari bau kaki dan keringat yang berlebihan.

 

Baca juga: Rahasia Si Kuku Cantik

 

 

(stefanie, foto: womenshealthmag.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN