Beauty

Tips Menggunakan Bedak Yang Tepat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 29 Juni 2013

Tips Menggunakan Bedak Yang Tepat

Bedak sepertinya sudah jadi make-up yang selalu dipakai setiap hari oleh sebagian besar dari kita. Sekilas, memakai bedak kelihatannya gampang, alias tinggal oles aja. Tapi sebenarnya ada beberapa langkah yang sebaiknya kita lalukan  biar hasilnya maksimal. Terus yang enggak kalah penting adalah, sebelum memakai bedak, ada baiknya kita tahu dulu jenis-jenis bedak wajah, jadi bisa memilih bedak yang tepat dan cocok buat kulit kita. Setelah itu baru deh ikuti langkah-langkah di bawah ini.

 

Pastikan wajah benar-benar bersih

 

Setelah membersihkan muka dengan sabun pencuci muka, ada baiknya kita membersihkan lagi kulit wajah dengan pembersih cair menggunakan kapas secara ringan. Atau bisa juga menggunakan toner. Ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran sisa yang enggak terangkat oleh sabun pencuci muka, terus bikin kulit wajah lebih segar dan pori-pori mengecil.

 

Gunakan pelembab

 

Untuk make-up sehari-hari kita enggak perlu menggunakan alas bedak, karena akan jadi terlalu berat. Setelah kulit bersih, cukup oleskan pelembab secara merasa ke seluruh bagian kulit wajah. Atau bisa juga menggunakan BB Cream dan CC Cream yang cocok untuk kulit kita. Setelah itu diamkan selama lima menit agar meresap.

 

Gunakan sunblock bila perlu

 

Bila hari itu kita akan melakukan banyak kegiatan yang langsung di bawah terik sianar matahari, gunakan sunblock dengan SPF 17 yang cocok buat kulit trpopis, setelah menggunakan pelembab.

 

Bila perlu menggunakan alas bedak


Untuk moment tertentu seperti pesta ultah teman, kita lebih baik menggunakan alas bedak agar make-up tahan lama alias enggak gampang luntur. Buat yang kulitnya berminyak, taburkan sedikit bedak sebelum memakai alas bedak. Setelah itu tepuk-tepuk dengan tisu dan oleskan alas bedaknya tipis saja. Soalnya kalau terlalu tebal akan bikin pori-pori kita tampak membesar. Biar hasilnya rata, gunakan spons saat mengoleskan alas bedak pada kulit wajah. Jangan lupa oleskan juga alas bedak di leher, dekat telinga dan bagian bawah dagu supaya warna kulit enggak belang.

 

Mengaplikasikan bedak


Setelah pelembab atau alas bedak rata, baru pakaikan bedak pada kulit wajah.  Gunakan bedak dengan cara menepuk sponsnya secara perlahan setelah ditempelkan pada bedak, baru sapukan secara merata pada kulit wajah. Untuk bedak yang compact atau padat, gunakan dengan cara menekan-nekan spons-nya secara perlahan ke seluruh bagian wajah sampai semuanya rata.  Kita bisa juga menggunakan kuas berbulu tebal, khsusunya untuk bedak powder, supaya hasilnya lebih merata.  Kuas besar ini juga berguna buat membersihkan sisa-sisa bedak yang menggumpal atau enggak merata. Khususnya di sekitar rambut dan alis. Hal penting yang harus diingat adalah enggak menggunakannya secara berlebihan atau terlalu tebal, supaya enggak seperti pakai topeng.

 

(aisha, glamour.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN