Beauty

Tips Mengatasi Masalah Pada Rambut Keriting

Published by : Marti Posted on : Jumat, 27 Juni 2014

Tips Mengatasi Masalah Pada Rambut Keriting

Masalah yang dihadapi pada rambut keriting umumnya sangat sulit diatasi oleh kita. Rambut keriting butuh perawatan dan perhatian lebih ekstra supaya tetap sehat dan mudah ditata. Beberapa perawatan sederhana ini bisa kita coba untuk mengurangi masalah pada rambut.

 

Kaku

Masalah rambut keriting dan kaku sebenarnya mudah untuk mengatasinya. Supaya tetap sehat, bersinar dan lembut, biasakan menggunakan serum atau vitamin rambut sebelum menatanya. Vitamin ini nantinya akan membantu rambut kita tertata sempurna dan lebih cepat diatur.

 

Menghindari Kusut

Kusut pada rambut keriting akan lebih cepat terjadi. Supaya enggak terus-menerus merasa bete gara-gara rambut kusut, atasi dengan pemakaian sisir yang benar. Hindari sisir bergigi rapat dan padat. Pilih sisir garpu dengan gigi jarang untuk memudahkan kusut pada rambut cepat hilang. Cara ampuh lainnya adalah menyisir rambut saat kita pakai kondisioner. Kondisioner sifatnya melembutkan, makanya saat menggunakannya kita mudah menyisir bagian rambut yang kusut seperti semula.


Perawatan Alami

Walau malas ke salon, biasakan rajin creambath atau pakai masker rambut di rumah. Dua produk ini ampuh banget bikin rambut keriting terhindar dari masalah sehari-hari. Selain bisa menyehatkan, rambut kita enggak akan cepat bercabang gara-gara sering dicatok atau pemakaian hair dryer.


Bikin Rambut Bersinar

Rambut keriting yang bersinar, bisa kita lakukan pakai cara natural. Teknik natural ini justru enggak hanya bikin rambut bersinar tapi juga lembab dan sehat. Coba rajin pakai minyak penyubur rambut seperti orang-aring, zaitun, kelapa, kemiri dan lain-lain. Pijat perlahan saat menggunakannya, supaya aliran darah pada rambut bisa menjadi lancar dan rambut kita bisa berkilau alami.

 

 

(stefanie, foto: giphy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN