Beauty

Tips Mencegah Warna Kulit 'Belang'

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 2 Juli 2013

Tips Mencegah Warna Kulit 'Belang'

Warna kulit gelap dan terang enggak merata gara-gara sinar matahari? Duh, jangan sampai terjadi! Soalnya susah buat mengembalikannya ke warna kulit asal. Sebelum kulit kita keburu belang-belang, mendingan kita jaga biar warnanya tetap merata.

 

Rajin pakai lotion dengan SPF

Waktu beraktivitas di luar ruangan, pastikan kita memakai lotion dengan SPF. Hal ini cukup ampuh buat melindungi kita dari bahaya sinar matahari. Kalau kita menghabiskan waktu di pantai atau kolam renang, lebih baik sekalian pakai sunblock saja.

 

Berlindung dari sinar matahari

Topi dan payung bisa jadi pelindung kita selama kepanasan, kok. Enggak usah gengsian gara-gara memakai dua item ini. Lagian banyak model topi yang bisa bikin kita stylish, apalagi baseball cap yang lagi terkenal itu. Makin mirip cewek girlband Korea! Hi-hi-hi.

 

Enggak selalu pakai baju lengan pendek

Selalu memakai baju dengan panjang lengan yang itu-itu saja bakalan bikin warna kulit kita enggak merata. Kita perlu sesekali memakai baju lengan pendek dan panjang secara bergantian biar hal itu enggak terjadi.

 

Rajin luluran

Sel kulit mati enggak terangkat dari kulit begitu saja, lho. Setidaknya kita perlu mandi dan buat hasil maksimal kita bisa luluran sebanyak seminggu sekali. Lulur bakal mengangkat sel kulit mati, membuat kulit wangi dan warna kulit lebih cerah.

 

Lotion sebelum tidur

Meskipun kita enggak bakal ke mana-mana, lotion juga bisa kita pakai di malam hari. Fungsinya mirip kayak krem malam buat wajah, yaitu memberi nutrisi pada kulit dan juga mencerahkan kulit.

 

(lana, foto: vaselineamazingskin.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN