Beauty

Tips Memutihkan Gigi Ala Selebriti

Published by : Marti Posted on : Rabu, 7 Mei 2014

Tips Memutihkan Gigi Ala Selebriti

Gigi adalah salah satu aset terbesar tiap seleb, soalnya mereka harus lebih banyak tersenyum di depan publik. Supaya lebih pede, seleb juga fokus merawat giginya supaya sehat, bersih dan putih seperti mutiara. Ada beberapa cara yang wajib kita lakukan secara rutin kalau pengin gigi putih seperti mereka. Apa saja tips memutihkan gigi ala selebriti?

 

Menyikat Gigi

Hanya sedikit yang tahu benar cara menyikat gigi dengan benar. Menyikat bukan berarti menggosok, tapi dengan gerakan memutar dari atas ke bawah dan seluruh rongga mulut sampai terdalam. Penggunaan pasta gigi juga enggak boleh terlalu banyak kalau pengin gigi kita sehat dan putih. Beberapa seleb percaya, menyikat gigi lebih sering bisa menjaga gigi tetap bersih. Katty Perry, Ashley Benson dan lainnya percaya menyikat gigi lebih dari lima kali setiap hari salah satu upaya supaya gigi terlihat sempurna.

 

Pakai Mouthwash

Mouthwash atau penyegar mulut, merupakan antiseptik yang dianggap aman dan efektif dalam membersihkan mulut. Selain menjauhkan bau enggak sedap pada mulut, mouthwash juga membersihkan kotoran atau plak yang enggak tertinggal saat sikat gigi. Usahakan kumur-kumur dengan mouthwash 2 kali sehari, supaya nafas segar dan gigi semakin putih.

 

Soda, Alkohol dan Rokok

Tiga item yang disebutkan diatas adalah pemicu terbesar yang bisa bikin gigi kita rusak dan kuning. Kandungan pada ketiga produk ini enggak baik buat kesehatan apalagi gigi kita. Selain bikin keropos, gigi kita akan cepat kusam dan mulut kita cepat bau.

 

Snack Time

Seleb idola enggak suka nyemil makanan enggak sehat kayak chips, kue, biskuit atau cemilan lain yang mengandung gula. Soalnya mereka sangat menjaga penampilan tubuh dan gigi mereka. Cemilan yang baik untuk memutihkan gigi ternyata adalah apel, pir, strawberry, seledri dan wortel yang dimakan mentah. Buah dan sayuran ini sangat baik dimakan karena membantu menghilangkan bakteri di mulut dan memutihkan gigi kita.


Rutin Memeriksa Gigi

Hal rutin yang harus kita lakukan selain perawatan di rumah adalah memeriksa gigi kita. Dengan mengunjungi dokter setiap 6 bulan sekali, gigi kita bisa lebih terawat dengan baik. Saat gigi berlubang, bakteri jahat akan cepat berkembang dan menyebabkan bau mulut serta gigi kusam. Makanya, kita butuh penanganan khusus supaya perawatan kita di rumah tetap maksimal.

 

Gel Atau Krim Pemutih

Sebelum tampil di panggung atau red carpet, seleb idola biasanya mengoleskan gigi mereka dengan krim khusus agar terlihat lebih putih. Krim ini bisa kita cari di apotik yang menjual produk impor. Sedangkan untuk perawatan jangka panjang, gel pemutih dianggap lebih ampuh ketimbang krim pemutih yang hanya bertahan sebentar. Gel pemutih ini biasanya digunakan dengan cara ditaruh dalam cetakan gigi dari silikon lalu menempelkannya ke permukaan gigi selama 10 menit.

 

 

(stefanie, foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN