Beauty

Tips Memilih Teknik Pemakaian Hair Extension Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Published by : Marti Posted on : Rabu, 11 Juni 2014

Tips Memilih Teknik Pemakaian Hair Extension Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Sudah menjadi rahasia umum, hair extension merupakan salah satu trik agar rambut kita terlihat sempurna seperti bintang. Sebelum merencakan menggunakan produk ini, enggak ada salahnya kita harus mengetahui seluk beluk soal hair extension, termasuk teknik pemakaiannya. Apa saja ya tips memilih teknik pemakaian hair extension yang tepat sesuai jenis rambut?

 

Rambut Bergelombang

Kalau rambut kita bergelombang atau memiliki teksur medium, opsional yang tepat adalah menempelkan hair extension dengan bantuan bahan kimia khusus. Pada proses ini biasanya menggunakan lem keratin yang fungsinya bisa mengikat rambut dengan baik. Setelah menempelkan hair extension pada rambut, dikeringkan menggunakan hairdryer yang suhunya diatur sesuai dengan asli atau enggaknya rambut tersebut. Tipe pemakaian ini harus dirawat dengan hati-hati di rumah. Dan biasanya hanya bertahan selama empat bulan.

 

Rambut Lurus

Untuk cewek dengan rambut lurus, menempel dengan selotip khusus pada rambut adalah teknik pemakaian yang tepat. Jenis selotip yang digunakan warnanya transparan dengan jenis polyurethane. Cara menempelkan rambut ini langsung pada kulit kepala kita. Makanya, kita harus hati-hati saat menyisir nanti. Teknik ini bertahan selama tiga bulan, sesuai dengan kondisi pertumbuhan rambut kita.

 

Rambut Tebal Atau Keriting

Penanganan pada rambut tebal atau keriting bisa menggunakan metode menyulam atau kepangan. Pada proses ini, rambut asli kita akan diikat dengan rambut hair extension. Butuh keahlian khusus untuk membuatnya karena ikatan sulam rambut tersebut sangat kecil dan padat. Tipe ini biasanya bikin efek berat dan tebal pada rambut kita. Tapi termasuk metode yang paling kuat untuk tipe rambut yang sering ditata.

 

Ragu-Ragu

Kalau masih ragu menentukan teknik yang tepat, kita bisa menggunakan metode semi permanen. Teknik ini dilakukan dengan sistem klip. Dan harganya jauh lebih murah daripada teknik pemakaian lainnya. Faktanya, teknik klip enggak butuh perawatan ekstra di rumah. Dan bisa bertahan selama satu tahun! Seleb yang menggunakan teknik ini antara lain Shay Mitchel, Selena Gomez, Vanessa Hudgens dan masih banyak lagi. Kita bisa melepasnya setelah menggunakan hair extension ini. Sehingga rambut kita bebas dari masalah dan kerusakan yang disebabkan pemakaian hair extension.

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN