Beauty

Tips Memilih Pelembap Bibir

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 3 Juni 2013

Tips Memilih Pelembap Bibir

Bibir kering bikin kita enggak ngerasa nyaman pas ngomong. Malah bisa bikin enggak percaya diri. Nah, buat menyiasati hal ini, pelembap bibir jadi pahlawan kita waktu bibir terasa kering. Tapi, memilih pelembap bibir juga enggak bisa sembarangan. Kita perlu memastikan kalau pelembap yang kita pilih aman. Mengecek bagian bahan-bahan pada kemasan bisa kita lakukan biar mendapatkan pelembap yang aman. Beberapa bahan di bawah ini bisa jadi panduan kita buat memilih pelembap yang aman.

 

Air

Pilih pelembap bibir yang bahan utamanya air. Soalnya, air merupakan bahan alami yang efektif buat melembapkan bibir, girls. Jadi, ingat poin pertama ini sebelum mengecek kandungan lainnya, ya!

 

Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Selain itu, kandungan minyak zaitun juga bisa memerahkan bibir secara alami dan tanpa efek samping buruk.

 

Madu

Hampir semua produk pelembap bibir memakai madu buat bahan. Ternyata, madu memang sejak lama dijadikan pelembap bibir alami, girls. Khasiatnya ampuh buat menjaga kelembapan bibir lebih lama/

 

Lidah buaya/Aloevera

Kandungan yang satu ini juga memberikan kelembapan buat bibir kita. Nilai tambahnya, kandungan lidah buaya bisa menyembuhkan bibir yang iritasi.

 

Nah, kalau sudah mengecek bahan-bahan yang tertera pada kemasan pelembap bibir, kalau ada tester oleskan di tangan kita. Tunggu beberapa saat, kalau kulit kita enggak terasa gatal atau pun gangguan lainnya, berarti pelembap itu aman buat bibir kita.

 

(lana, foto: health.howstuffworks.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN