Beauty

Tips Memilih Pelembab Yang Tepat Sesuai Masalah Dan Jenis Kulit

Published by : Marti Posted on : Kamis, 31 Juli 2014

Tips Memilih Pelembab Yang Tepat Sesuai Masalah Dan Jenis Kulit

Sebelum membeli kosmetik baru, coba cermati tips memilih pelembab yang tepat sesuai masalah dan jenis kulit kita. Pelembab memang terdengar sepele, tapi sebenarnya hal yang paling penting buat kulit kita. Tanpa melakukan ritual perawatan kecantikan yang ribet, kita bisa mendapatkan kulit bersih, sehat dan segar dengan pakai pelembab yang tepat. Biar hasilnya maksimal, cari tahu yuk tips memilih pelembab yang tepat sesuai masalah dan jenis kulit kita.


Kulit Mudah Berjerawat

Produk jerawat seperti pembersih dan tisu wajah, bisa bikin kulit kita mudah iritasi karena terlalu kering. Selain itu, kulit ini akan bikin kita merasa kalau kulit kering lebih baik dari berminyak. Padahal, produksi minyak berlebih yang dihasilkan kulit terlalu kering, bisa menambah resiko jerawat lebih parah. Makanya, setelah kita membersihkan wajah dengan produk apapun, pakai pelembab yang ringan dan bebas minyak. Selama satu minggu penggunaan pelembab yang teratur, kulit kita bisa seimbang dan jerawat berkurang. Rekomendasi pakai jenis pelembab berbentuk gel yang dijamin oil free.

 

Baca juga: Manfaat Pemakaian Pelembab Wajah Secara Rutin


Kulit Kering

Merawat kulit kering, bisa dengan penggunaan pelembab yang kandungan krimnya lebih tinggi. Pakai pelembab dari wajah sampai ujung kaki kita. Supaya kulit terjaga kekenyalannya dan bebas dari resiko seperti kusam, bersisik, kering, gatal atau iritasi.

 

Pelembab Firm

Pelembab firm atau yang mengencangkan kulit, sebaiknya belum dipakai oleh kita yang usianya masih remaja. Pelembab ini kandungannya terlalu berat, dan bisa memaksa kulit kita mengencang padahal belum ada tanda penuaan dini. Kalau kita terlalu rutin pakai produk anti aging sebelum usia 30 tahun, bisa berbahaya di masa yang akan datang. Salah satunya, penuaan dini pada kulit kita lebih cepat dari seharusnya. Boleh saja kita pakai saat kita melakukan program diet atau pengurusan tubuh yang terlalu cepat. Yang perlu diingat, hentikan pemakaian kalau merasa kulit kita mulai terasa oke.

 

Baca juga: Rutinitas Di Pagi Hari Yang Bisa Bikin Kulit Kita Kelihatan Segar Dengan Cara Mudah Dan Murah

 

Pelembab Tangan

Tangan kita butuh perhatian khusus soal pelembab. Karena, bagian ini akan lebih sering beraktivitas dan kena air jadi lotion yang kita pakai akan segera hilang. Disamping mata, tangan juga paling cepat mengalami penuaan dini. Makanya, pakai pelembab secara rutin setiap kali selesai cuci tangan atau mandi. Supaya kulit kita segar, elastis dan terjaga keremajaannya.

 

(stefanie, foto: wifflegif.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN