Beauty

Tips Memilih & Memakai Concealer

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 8 November 2013

Tips Memilih & Memakai Concealer

Saat mata kita berkantung dan berwarna hitam atau timbul jerawat yang membuat kita enggak pede atau ingin menutupi noda di kulit, concealer bisa menjadi solusinya. Concealer merupakan peralatan make-up yang mirip dengan foundation tapi dengan komposisi yang lebih padat, biasanya berbentuk stik atau tube dan digunakan untuk menyamarkan noda di wajah. Dengan tehnik yang tepat, concealer bisa menjadi senjata andalan kita.


Memilih concealer
Concealer memiliki beberapa macam warna dasar, seperti kuning, hijau dan ungu atau pink. Sebaiknya pilih yang berwarna dasar kuning karena paling mendekati warna kulit sehingga akan membuat kita tampak lebih natural. Untuk tone warna, pilihlah concealer yang memiliki tingkatan warna setingkat lebih cerah dari warna kulit wajah atau foundation kita. Carilah concealer yang memiliki tekstur yang creamy dan lembut, jangan yang terlalu berminyak ataupun terlalu kering atau padat.

Mengaplikasikan concealer
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jangan memakai concealer sebellum memakai foundation, karena noda enggak akan tertutup sempurna dan membuat kita menjadi boros dalam pemakaian concealer. Karena teksturnya yang padat, juga bisa membuat wajah kita terliha berat dan enggak alami. Concealer paling sering diaplikasikan di bawah mata. Untuk yang satu ini, kita perlu berhati-hati agar enggak terlihat seperti bulan sabit di bawah mata.

 

Cara yang benar saat memakai concealer di bawah mata adalah:
    

  • Mulai mengaplikasikan dengan membuat titik-titik dari ujung dalam mata, bawah mata, hingga ke bulu mata bagian bawah, bisa menggunakan jari tapi atau menggunakan kuas khusus concealer.
    
  • Ratakan dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan agar hasil yang didapat lebih alami dan membaur dengan kulit, bukan digosok karena akan membuat warna kulit enggak merata.
    
  • Pada awalnya, concealer enggak akan langsung menutup noda melainkan akan terserap kulit terlebih dahulu barulah noda tertutupi. Karena itu, jika pada awalnya noda di wajah kita masih terlihat, tunggulah beberapa saat.
    
  • Tepuk-tepuk bedak menggunakan spons di atas area wajah yang kita beri concealer untuk 'mengunci' concealer tetap pada tempatnya. Gunakan bedak yang sewarna dengan kulit kita.


(ella, foto: pinterest)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN