Beauty

Tips Memilih Jenis Perwarna Rambut Semi Permanen Untuk Teknik Rambut Dye

Published by : Marti Posted on : Senin, 2 Juni 2014

Tips Memilih Jenis Perwarna Rambut Semi Permanen Untuk Teknik Rambut Dye

Ungu, pink, kuning, hijau, sebut saja warna favorit kita. Menggunakan dan mewarnai rambut dengan pewarna semi permanen adalah salah satu alternatif yang enggak pede dengan warna rambut permanen. Tapi, ada trik khusus lho saat pakai produk ini. Apa ya tips menggunakan dan mewarnai rambut dengan produk pewarna rambut semi permanen yang benar?

 

Hair Chalk

Untuk mulai menggunakan hair chalk, pilih warna dan jenis yang yang sesuai dengan tekstur rambut dan warna kulit. Spray rambut kita dengan sedikit air sampai merata dibagian rambut yang kita inginkan. Lalu aplikasikan ke rambut kita. Ingat, saat menggunakannya jangan terlalu berlebihan. Soalnya akan lebih sulit saat kita hilangkan nanti dan warnanya kurang oke. Lalu gunakan hairspray sedikit supaya warna dan tekstur rambut bisa bertahan lama.

 

Spray

Jenis spray dengan teknik pewarnaan rambut seperti ini lebih mudah dipakai oleh kita. Bisa pada rambut bersih setelah keramas maupun rambut kotor. Pemakaiannyapun simple banget, kita hanya perlu menyemprot pada bagian atau area rambut yang kita inginkan. Sayangnya, karena semprotan spray mewarnai lebih menyebar, kita akan lebih sulit saat membuat rambut dye teknik rainbow.

 

Stik

Hampir mirip seperti chalk, jenis stik bisa menjadi alternatif baik. Karena stik teksturnya seperti lipstick, rambut kita terjaga kelembaban saat menggunakannya. Untuk teknik dye yang baik, ambil sedikit-sedikit lalu putar rambut dan gunakan dari atas ke bagian bawah rambut.

 

Gel

Meski bentuknya gel, produk ini bisa hilang seperti jenis semi permanen lainnya saat keramas. Kita perlu ekstra hati-hati saat menggunakannya. Karena gel tersisa yang ada pada tangan kita bisa menimbulkan sedikit warna saat kita memegang bagian rambut yang lain. Juga warnanya bisa membekas pada tangan. Supaya aman, segera cuci tangan sampai bersih saat memakainya. Atau gunakan sarung tangan pelastik saat menggunakan gel tersebut.

 

Tint

Kemasan produk tint biasanya sama seperti bentuk lip gloss. Kuasnyapun sama persis begitu juga teksturnya yang cair. Menggunakan jenis ini sangat mudah berkat bantuan kuas yang panjang dan tipis. Sayangnya karena kemasannya kecil, produk ini biasanya bisa habis terpakai untuk rambut yang panjang.

 

 

(stefanie, foto: folica.com, manicpanic.com, allure.com, amazon.co.uk, majestyhealth.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN