Beauty

Tips Membuat Lesung Pipi Tanpa Operasi Plastik Tapi dengan Makeup

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 27 November 2015

Tips Membuat Lesung Pipi Tanpa Operasi Plastik Tapi dengan Makeup

Di post kali ini aku mau share bagaimana cara membuat lesung pipi "tiruan" dengan mudah tanpa operasi plastik ataupun latihan tertentu. Yuk coba, tips membuat lesung pipi tanpa operasi plastik, tapi dengan makeup! (foto: wifflegif.com)


(Baca juga: 3 Lipstick Pink Fuchsia dengan Harga di Bawah 50 Ribu Rupiah)

 

Tanpa operasi plastik dong!

Aku suka banget melihat cewek atau cowok (ehemm) yang punya dimple atau lesung pipi. Kalo senyum atau tertawa, lesung pipi-nya kelihatan dan jadi kelihatan lebih manis.Ternyata, banyak juga, lho, yang kepengen punya lesung pipi. Bahkan beberapa klinik operasi plastik sudah menawarkan jasa dimple-plasty atau operasi plastik untuk membuat lesung pipi. 

 

Penasaran, kenapa sebagian orang ada yang mempunyai lesung pipi dan ada yang enggak? Lesung pipi terbentuk dari kelainan pada otot wajah, yaitu otot zygomaticus mayor yang pendek. Otot zygomaticus mayor yang pendek ini membuat tertarik memanjang saat seseorang ber-ekspresi. Misalnya berbicara, tersenyum, atau tertawa dan membuat lengkungan yang kita sebut dimple atau lesung pipi. Pendeknya, otot zygomaticus mayor ini diturunkan secara genetik. Sehingga jika ayah atau ibunya mempunyai lesung pipi, kemungkinan anaknya pun akan mempunyai lesung pipi. 

 

(Baca juga: Senam Yoga Buat Meniruskan Pipi Chubby)

 

Cara membuatnya

Untuk membuat lesung pipi tiruan ini, yang kita perlukan hanyalah... jeng jeng jeng.. pensil alis. Kenapa aku pilih pensil alis? Karena pensil alis mempunyai tektur yang enggak terlalu empuk, sehingga enggak terlalu mudah dibaurkan. 

 

Caranya, gambar garis kurang lebih 1 cm dengan menggunakan pensil alis pada bagian pipi kanan atau kiri yang kita mau. Jangan lupa saat menggambar garisnya harus tersenyum, ya. Agar nanti hasilnya terlihat natural. Setelah digambar garis, gosok-gosokkan dengan menggunakan jari agar tidak terlihat seperti garis yang kaku. Selesai, deh. 

 

(Baca juga: 5 Tips Mengecilkan Pipi Tembem)

 

Hasilnya:

 

Wajah aku sebelum digambari lesung pipi tiruan.

 

 

Wajah aku setelah digambari lesung pipi tiruan.

 

(Baca juga: 4 Penyebab Pipi Terlihat Tembeb Saat Pakai Hijab)

 

Oh iya, lesung pipi tiruan ini cuma ber-efek kalo kita tersenyum atau tertawa aja ya. Kalo wajahnya enggak berekspresi, hanya akan terlihat seperti cemong di pipi, hehehee.. Dan juga hanya bisa diaplikasikan untuk keperluan foto. Tapi se-enggaknya kita bisa punya lesung pipi tanpa harus operasi plastik. Gimana, mau coba iseng bikin lesung pipi tiruan ini juga buat selfie? He-he-he.

 

(Baca juga: Tips Dan Tutorial Meniruskan Pipi Chubby Pakai Makeup Natural)

 

 

(Amanda, www.tipscantikmanda.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN