Beauty

Tips Membersihkan Makeup Dengan Benar

Published by : Marti Posted on : Senin, 21 Juli 2014

Tips Membersihkan Makeup Dengan Benar

Tahu enggak, ternyata ada tata cara membersihkan makeup dengan benar lho. Membersihkan makeup yang salah bisa meninggalkan masalah buat kulit kita, karena sisa makeup atau kotoran yang masih menempel di kulit kita. Supaya kelihatan oke dan jauh dari masalah coba yuk cara membersihkan makeup dengan benar.

 

Pakai Susu Pembersih

Hal pertama yang harus dilakukan saat membersihkan wajah dari makeup yaitu dengan susu pembersih. Tugas susu pembersih mengangkat kotoran dan minyak pada wajah, supaya hasilnya bisa lebih maksimal. Dengan rajin pakai susu pembersih, kulit kita bisa terhindar dari masalah kulit. Seperti komedo membandel akibat penumpukan minyak dan penyumbatan kotoran di pori-pori kita.

 

Baca juga: Pakai Susu Pembersih Dulu Sebelum Cuci Muka

 

Minyak Zaitun Atau Baby Oil

Daripada pakai pembersih makeup waterproof yang belum tentu cocok dengan kulit kita,lebih baik coba bersihkan dengan cara alami. Kita bisa pakai baby oil atau minyak zaitun biar makeup tahan air atau waterproof kita bisa bersih dengan baik. Selain itu, karena kandungannya ringan kulit kita bisa terhindari dari iritasi atau kemerahan gara-gara bahan kimia yang jahat.

 

Baca juga: Pakai Minyak Zaitun Dulu Aja

 

Sabun Pembersih

Biar hasilnya maksimal, bersihkan wajah dengan sabun pembersih setelah melakukan dua rangkaian susu pembersih dan membersihkan wajah dengan minyak. Sabun pembersih yang kita gunakan, sebaiknya dipilih sesuai tipe kulit supaya enggak mudah iritasi atau bikin kulit terlalu kering. Lakukan dengan gerakan memutar dan pijatan kecil saat membersihkan wajah kita dengan sabun tersebut. Bersihkan dengan air hangat suam-suam kuku lalu bilas dengan air es supaya pori kita mengecil.

 

Baca juga: Tips Memilih Sabun Wajah Sesuai Jenis Kulit

 

 

(stefanie, foto: quotev.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN