Beauty

Tips Memakai Topi Tanpa Merusak Rambut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 12 Januari 2014

Tips Memakai Topi Tanpa Merusak Rambut

Topi bisa jadi penutup kepala yang serba guna. Baik untuk fashion statement, melindungi kita dari sinar matahari, atau pun teman waktu kita berolahraga. Tapi, beberapa cewek yang suka banget memakai topi kadang punya masalah sama rambut dan kulit kepala. Kita perlu trik biar enggak mengalami masalah yang satu ini, girls.

 

Rambut kering

Rambut yang masih basah lebih mudah patah dan rapuh. Makanya, kita disarankan enggak mengikat rambut di kala rambut masih basah. Sama halnya waktu memakai topi. Pastikan rambut kita benar-benar kering waktu memakai topi, biar rambut enggak mudah rapuh.

 

Belahan rambut

Memakai topi bisa jadi salah satu cara menguatkan akar rambut, lho. Sebelum memakai topi, ubah belahan rambut kita ke arah sebaliknya. Misalnya, kita biasa menyisir belahan rambut ke kanan, waktu memakai topi kita mengubahnya menjadi ke kiri. Hal ini bisa membantu kita meningkatkan kekuatan akar rambut.

 

Vitamin rambut

Sama halnya kayak rambut yang sering terkena sinar matahari, rambut bertopi juga butuh nutrisi. Buat menjaganya dari kerusakan, pakai vitamin rambut setelah keramas. Bagi kita yang suka mengeringkan rambut dengan pengering rambut, hal ini juga bisa menghindarkan rambut dari kerusakan.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN