Beauty

Tips Memakai Lipstik Warna Merah

Published by : Marti Posted on : Senin, 5 Mei 2014

Tips Memakai Lipstik Warna Merah

Lipstik warna merah nge-trend lagi, nih, dan enggak kalah kerennya dari wine lipstick. Lipstik warna merah emang menarik banget buat kita coba, ya? Selain karena warna cerahnya yang bikin mood ikutan cerah, lipstik warna merah punya kesan fierce kalau dipakai. Tapi sebelum kita praktekan, kita intip tips memakai lipstik warna merah ini, yuk. Jangan sampai kita salah dan si lipstik malah merusak penampilan kita!

 

Kita akan pergi ke mana?

Sebelum menentukan kita pakai liptik merah yang seperti apa, kita harus tahu kita akan pergi ke tempat yang seperti apa. Kalau kita pergi di siang hari dan acaranya outdoor, lebih baik kita pilih warna merah yang lembut dan cerah. Tetapi kalau kita pergi di malam hari, warna merah yang sedikit gelap bisa jadi pilihan yang tepat.

 

Tebal bibir

Ketebalan bibir berpengaruh terhadap pilihan warna merah yang bisa kita pilih. Untuk bibir yang tipis, dianjurnya untuk memakai warna merah yang terang. Karena kalau memakai warna merah yang gelap, akan memberi efek bibir yang semakin tipis. Begitu pun sebaliknya untuk bibir yang tebal.

 

Sesuai warna kulit

Memilih lipstik warna merah yang sesuai dengan kita memang sedikit tricky. Apalagi warna kulit cewek Indonesia memiliki gradasi warna yang beragam. Kita bisa lihat tips memilih lipstik merah sesuai warna kulit kita di sini. Jangan sampai salah pilih warna, ya. We want the stunning look, not the disaster one.

 

Make up mata seminimal mungkin

Kalau kita sudah memilih warna merah untuk lipstik kita, lebih baik kita memakai riasan mata yang minim saja. Eye liner dan maskara sudah cukup untuk melengkapi lipstik merah kita. Make up mata yang berlebihan akan membuat penampilan kita jadi "berat" dan tua.

 

Pilih blush on yang sesuai

Pakai lipstik merah lalu pakai blush on pink? It's a big no no! Memilih warna blush on juga enggak kalah pentingnya dengan memilih make up mata kita. Pilihlah warna nude atau warna yang mendekati warna merah lipstik yang kita pakai. Kita juga bisa memakai lipstik merah kita sebagai blush on, lho. Tinggal sapukan tipis lipstik kita di pipi dan baurkan menggunakan jari kita.

 

Jangan pakai baju warna pink

Perhatikan juga dengan warna baju yang akan kita pilih. Lipstik warna merah bisa cocok dengan warna baju apa pun, kecuali warna pink. Kenapa? Karena warna pink itu bisa terlihat 'nabrak' banget sama warna lipstik kita dan bikin penampilan kita jadi kartu valentine berjalan. Penampilan kita yang fierce bisa jadi amburadul kalau pakai baju warna pink.

 

(audrey, foto: tulleandteacups.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN