Beauty

Tips Memakai Lipstick Yang Benar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 18 Juli 2013

Tips Memakai Lipstick Yang Benar

Kalau lagi hangout atau datang ke pesta, boleh banget dong kita memakai lipstick atau lipgloss biar terlihat lebih cerah dan menarik. Seenggaknya ada empat warna lipstick yang wajib kita punya buat berbagai kegiatan. Kalau sudah punya lipstick-nya, sekarang saatnya cari tahu bagaimana cara memakai lipstick yang benar dan rapi, biar hasilnya terlihat maksimal.

 

Lip balm

Sebelum mennggunakan lipstick, oleskan dulu lip balm pada bibir secara merata. Ini berfungsi supaya bibir kita enggak kering sehingga teksturnya lebih indah, alias enggak pecah-pecah. Selain itu lip balm juga bikin bibir terlihat lebih penuh juga lembut.  


Lip liner

Buat acara yang cukup resmi kita bisa juga menggunakan lip liner supaya bentuk bibir lebih tegas. Gunakan sebelum kita mengoleskan lipstick pada bibir. Buat bibir yang tipis gunakan lip liner dengan warna yang agak gelap, sedangkan buat yang bibirnya sudah penuh, lebih baik menggunakan warna terang atau natural.

 

Lipstick

Oleskan lipstick secara merata dan jangan berlebihan. Biar perlu gunakan kuas khusus lipstick untuk membentuk bagian pinggir bibir agar hasilnya lebih rapi. Coba ratakan dengan menempelkan bibir secara perlahan, lalu rapikan lagi dengan kuas. Bia ada lipstick yang keluar garis bibir, rapikan dengan memakai cotton bud hingga rapi.


Lip gloss

Setelah selesai memakai lipstick dengan rapi, langkah terakhir adalah mengoleskan lip gloss di atas lipstick tersebut. Saat ini banyak banget warna lip gloss yang tersedia. Jenisnya pun ada yang biasa ataupun menggunakan glitter. Sesuaikan warna lip gloss dengan lipstick yang kita pakai supaya warnanya enggak saling mematikan. Tapi lebih baik kita membeli lip gloss dengan warna yang natural sehingga bisa digunakan buat lipstick warna apapun. Lip gloss ini akan bikin bibir kita terlihat lebih cerah dan bening.

 

Coba dua warna lipstick 

Kalau pengin bereksperimen, kita boleh banget coba memadukan dua warna lipstick yang berbeda. Gunakan dulu lipstick yang berwarna gelap, lalu oleskan warna yang lebih terang di atasnya. Tapi harus dipastikan warnanya cocok dan tercampur dengan merata ya.

 

(aisha, foto: feedmaster.ru)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN