Beauty

Tips Memakai Eyeliner Cair

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 22 September 2013

Tips Memakai Eyeliner Cair

Beda sama eyeliner yang berbentuk kayak pensil, eyeliner cair lebih memungkinkan kita buat bereksperimen sama bentuk yang kita inginkan. Tapi, kita perlu beberapa kali mencoba sampai mendapatkan hasil yang memuaskan. Soalnya memakai eyeliner cair ini agak tricky.

 

Pilih eyeliner waterproof

Eyeliner cair yang enggak tahan air bakalan cepat meleber dan meninggalkan noda kecil pada sekitar mata kita. Makanya, kita perlu memilih eyeliner cair yang tahan air alias waterproof.

 

Ujung kuas

Buat hasil yang maksimal dan makin memudahkan kita buat memakainya, pilih kuas eyeliner yang ujungnya lancip. Ujung yang lancip bakal membuat kita gampang dalam bereksperimen dengan bentuk.

 

Buat pola eyeliner

Sebelum memakai eyeliner, buat pola atau bentuk yang kita pengin warnai dengan eyeliner cair. Buat garis dengan pensil mata dan enggak usah terlalu tebal. Buat pemakaian eyeliner cair, tarik ujung eyeliner dari dalam kelopak mata menuju ujung luar kelopak mata.


Satu kali tarikan

Buat memakai eyeliner, sebaiknya kita memakai dalam satu kali tarikan dan jangan berhenti di tengah-tengah pemakaian. Hal ini dilakukan biar kepekatan eyeliner merata dan enggak berbeda-beda pada setiap sisi kelopak mata kita. Kalaupun kita mau mengoleskannya lagi, tunggu sampai eyeliner yang sebelumnya sudah kita oleskan mengering.

 

Khusus kelopak mata

Eyeliner cair baik dipakai buat kelopak mata bagian atas, girls. Kalau kita mau memakai eyeliner pada kelopak mata bagian bawah, sebaiknya kita memakai eyeliner berbentuk pensil. Soalnya, eyeliner cair ini hasilnya bakal lebih tebal dan membuat kita kelihatan menor.

 

Setelah bisa menggunakan eyeliner cair, riasan mata ala Korea atau bikin eyeliner ala kucing alias cat eye bukan sekedar impian, deh! Tapi buat kita yang tangannya kurang terampil jangan bersedih hati. Masih ada bantuan sticker eyeliner yang lebih mudah diaplikasikan.


(lana, foto: eyeshadowlipstick.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN