Beauty

Tips Memakai dan Memilih Sunblock

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 14 Juni 2013

Tips Memakai dan Memilih Sunblock

Buat kita yang pengin liburan, terutama ke daerah pantai, pengin dong kulit kita tetap cantik dan enggak kusam. Apalagi kalau udah terkena paparan sinar matahari dan Ultra Violet.

 

Biar terhindar pengaruh UV, ada baiknya kita menggunakan sunblock. Tapi sunblock seperti apakah yang paling kita butuhkan?

 

Pilih sunblock dengan SPF (Sun Protection Factor) minimal 15. Kalau kulit kita lebih terang, pakailah sunblock dengan SPF lebih tinggi. SPF digunakan untuk melawan efek buruk dari sinar matahari dann mempertahankan kekuatan kulit seseorang.

 

Gunakan sunblock itu 15 sampai 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

 

Kalau kita beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari lebih dari dua jam, maka penggunaan sunblock diulangi lagi setelah dua jam.

 

Sunblock enggak melindungi 100% radiasi elektromagnetik dari sinar matahari. Jadi, tetap pakai pelindung seperti topi, kaos panjang atau gunakan payung ya!

 

Pilih sunblock sesuai jenis kulit. Untuk kulit normal atau kering, pilih sunblock dalam bentuk krim. Sementara untuk kulit berminyak, pilih sunblock dalam bentuk lotion atau gel yang mengandung lebih banyak air dan jangan menggunakan sunscreen yang berfungsi sekaligus sebagai alas bedak.

 

Pilih sunblock yang enggak mudah terdegredasi/terurai. Karena kalau mudah terurai, bukannya melindungi, bisa menyebabkan kerusakan kulit.

 

(dea, foto: gurl.com)

 

 

Tags : sunblock face

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN