Beauty

Tips Memakai Bindi Atau Face Jewelry

Published by : Marti Posted on : Jumat, 18 April 2014

Tips Memakai Bindi Atau Face Jewelry

Di Coachella, banyak lho cewek bergaya hippie yang eksperimen penampilan mereka dengan face jewelry. Face Jewelry atau bindi di Negara India, adalah teknik memakai perhiasan di wajah. Perhiasan ini bisa berupa kristal, studed, manik-manik, atau sequin. Pengin tahu cara memakai face jewelry yang benar?

 

Bersihkan Wajah

Sebaiknya memakai perhiasan di wajah sebelum mengenakan makeup. Supaya perhiasan ini enggak mudah lepas saat beraktivitas. Syarat utamanya bersihkan wajah. Kalau wajah kita enggak bersih, perhiasan ini akan mudah mengelupas.

 

Lem

Jangan pakai lem biasa atau super glue buat aplikasi perhiasan ini. Tapi memakai lem khusus yang aman di wajah seperti lem bindi (lem india) atau lem bulu mata palsu. Lem ini kandungan kimianya lebih ramah di kulit. Serta enggak meninggalkan iritasi atau efek gatal saat dipakai.

 

Pinset

Saat menata jewelry di wajah, pakai alat seperti pinset. Supaya tangan kita enggak susah saat menempel atau jewelry enggak tertempel di tangan saat memakainya.

 

Masa Pemakaian

Sebaiknya langsung copot perhiasan setelah selesai memakainya. Supaya kulit kita bisa bernafas dengan baik dan enggak iritasi. Masa pemakaian perhiasan ini menurut makeup artist terkemuka adalah tiga hari. Kalau dipakai lebih dari tiga hari kulit kita bisa terinfeksi jamur. Tapi biasanya, dalam jangka waktu dua hari, perhiasan ini satu persatu akan mengelupas secara alami kok. Jadi, enggak perlu khawatir ya girls.

 

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN