Beauty

Tips Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 18 Desember 2013

Tips Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV

Kulit  kita bisa jadi gelap gara-gara terpaan langsung sinar UV dari matahari, girls. Pastinya kita jadi kurang percaya diri kalau wajah kita jadi gelap. Sinar UV juga bisa bikin kulit kita mengalami penuaan dini. Enggak kepengin kan masih muda tapi wajahnya keriput? Parahnya, sinar UV bisa menyebabkan kanker kulit. Hiii... Seram banget kan. Nanti kita jadi enggak cantik lagi. Makanya, biar kulit kita tetap sehat, kita harus memberikan perlindungan khusus buat kulit.

 

Jangan lupa sunscreen

Sunscreen bisa menangkis sinar UV yang menghampiri kulit dan pelembab bisa bikin wajah kita enggak kering dan bisa mengurangi efek buruk sinar UV. Tapi ingat, girls, kita tetap enggak bisa terlalu berlama-lama dibawah paparan sinar matahari walaupun udah pakai produk sunscreen.

 

Wear your stylish hat

Topi enggak cuma bisa bikin kita kelihatan lebih modis, Topi juga bisa bikin kita terhindar dari terpaan sinar matahari langsung. So, kalau mau bepergian ke luar rumah jangan ragu deh buat pakai topi yang keren. Jadi kita bisa berlindung dari sinar UV dan tetap kelihatan stylish, girls.

 

Rajin makan tomat

Tomat mengandung zat antioksidan yang bernama lycopene, girls. Lycopene ini bekerja dari dalam tubuh untuk memberikan pertahanan lebih buat kulit supaya lebih tahan terhadap sinar matahari. Bisa dibilang tomat ini sunblock alami.

 

(arin, foto: sheknows.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN