Beauty

Tips Melangsingkan Tubuh Bagi Remaja

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 29 Mei 2013

Tips Melangsingkan Tubuh Bagi Remaja

Masa remaja adalah masa pertumbuhan. Makanya, kita selalu butuh nutrisi seimbang.  Tapi, bukan berarti kita bisa makan semaunya. Kalau enggak mengatur pola makan, kita bisa terserang kegemukan.  Apalagi sekarang, makin banyak jajanan yang enggak sehat yang bikin badan kita menyimpan lemak jahat. Makanya, coba trik melangsingkan badan berikut ini.

 

Makan teratur

Anggapan melewatkan waktu makan bisa melangsingkan badan itu salah, girls. Penelitian Cornell Food dan Brand, mengatakan kalau orang yang melewatkan waktu makan cenderung lebih pengin menikmati makanan berkalori tinggi di jam berikutnya. Makanya, justru orang yang melewatkan makan jadi lebih gampang gemuk.

 

Baca label makanan

Ayo makan sehat. Mengontrol asupan kalori itu penting, girls. Susah? Enggak kok! Caranya, kalau kita membeli makanan kemasan, bacalah label kemasannya makanannya. Hindari makanan berkalori kosong tanpa nutrisi. Para ahli kesehatan menyarankan, remaja kayak kita butuh 2000 kalori per hari. Selain itu hindari makanan yang dipanggang atau digoreng.

 

Sarapan itu penting

Sarapan itu penting karena meningkatkan laju metabolisme dan bikin kita tetap aktif sepanjang hari. Penelitian menunjukkan kalau orang yang sarapan akan lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang yang enggak sarapan. Biar lebih oke, cobalah rutin mengonsumsi serat, protein, sereal, susu, telur, roti gandum dan sandwich.

 

Biasakan makan di rumah

Makan di luar meningkatkan kemungkinan asupan kalori lebih banyak. Sering-sering makan di rumah, biar asupan kalori terkontrol. Batasi porsinya, misalnya setiap habis makan kita enggak terus-terusan menambah lagi. Usahakan selesai makan sebelum kita merasa kenyang. Jangan lupa nutrisi penting kayak protein, vitamin, zat besi, dan mineral. Lalu biasakan bawa bekal dari rumah ya!

 

Olahraga

Bosan enggak sih dengar kata olahraga? He-he. Tenang girls, bukan olahraga berat yang menguras banyak waktu dan tenaga kok. Rutin olahraga setiap hari kayak jalan kaki atau bersepeda. Seminggu sekali berenang atau ikut kelab menari juga seru. Pilih olahraga yang kita suka. Pokoknya sering-sering bergerak ya! Supaya badan tetap sehat, dan pertumbuhan kita maksimal.

 

(dea, foto: weheartit.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN