Beauty

Tips Makeup Prom Night Buat Cewek Yang Enggak Suka Dandan

Published by : Marti Posted on : Kamis, 15 Mei 2014

Tips Makeup Prom Night Buat Cewek Yang Enggak Suka Dandan

Malas dandan, tomboy atau kita bukan tipe cewek yang senang menghabiskan waktu di depan cermin? Jangan galau dulu sebelum prom. Walau kita enggak suka makeup, kita bisa melakukan dan mempersiapkan diri buat prom night nanti.

 

Rutin Merawat Kulit

Kunci dari makeup sempurna adalah kulit sehat dan cantik. Sebelum hari besar kita, coba atur pola makan serta menjauhi gula dan garam. Gula dan garam mudah memicu kulit enggak sehat. Kulit akan cepat berkeringat dan berminyak. Supaya terlihat sehat dan mudah aplikasi makeup, lakukan juga perawatan kulit di rumah. Bisa menggunakan masker atau melakukan facial. Sangat disarankan untuk enggak facial seminggu sebelum prom! Setelah facial biasanya kulit kita akan lebih sensitif, bengkak dan produk makeup susah menempel dengan baik.

 

Foundation Sesuai Kulit

Cari jenis foundation yang sesuai dnegan jenis kulit. Dan pilih tiga warna yang paling mendekati kulit. Saat memakai foundation, aplikasikan dengan primer bukan pakai pelembab. Kemudian, campurkan ketiga warna foundation sampai terlihat paling mendekati kulit. Pakai enggak hanya diwajah, tapi di kulit leher, belakang telinga dan bagian dada. Aplikasikan foundation dengan kuas atau spons khusus yang bisa kita beli di toko kecantikan supaya terlihat merata dan halus di kulit.

 


Klik di sini untuk ikutan My Dream Prom With Barli Asmara.


Cari Inspirasi Makeup

Perbanyak dan lebih sering mencari inspirasi style makeup dan hairdo di website atau majalah. Pilih gaya simple dan praktekan sesering mungkin saat waktu luang. Supaya pada malam prom kita enggak terburu-buru atau merasa kecewa karena gagal. Kalau enggak cocok dengan wajah kita, cari warna lain. Pilih makeup natural supaya enggak sulit menggunakannya. Triknya pakai lipstick merah. Biar penampilan jauh dari kesan pucat.

 

Jangan Ragu Minta Tolong

Kalau merasa enggak bisa makeup, jangan ragu minta tolong ke orang yang kita percaya. Supaya tetap pede, pilih warna dan beritahu keinginan kita saat makeup. Misal, pengin smokey eye untuk mata atau natural dengan shimmering. Kalau butuh perhatian khusus dari ahlinya, kita bisa menyewa makeup artist atau ke salon. Tapi pastikan, makeup artist ini bisa mengaplikasikan makeup tidak tebal dan natural di wajah.

 

Bawa Makeup

Pastikan bedak tabur, lipstick atau lipgloss dan maskara ada di dalam tas kita. Saat berkeringat atau merasa makeup sudah kurang oke, perbaiki makeup dengan menambahkan lipstick atau bedak secukupnya.

 

(stefanie, foto: aceshowbiz.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN