Beauty

Tips Instan Bikin Wajah Segar Setelah Begadang

Published by : Marti Posted on : Senin, 21 April 2014

Tips Instan Bikin Wajah Segar Setelah Begadang

Yang enggak bisa tidur semalaman atau belajar semalam suntuk, pasti bete saat bangun pagi melihat wajah kita terlihat sembab dan letih. Wajah kita yang enggak fresh bisa mempengaruhi semangat kita di pagi hari. Supaya lebih semangat dan pelajaran enggak terganggu, coba cara singkat buat bikin wajah lebih segar setelah begadang.

 

Cuci Muka

Saat bangun pagi biasakan langsung cuci muka kita. Jangan menunggu lama walau kita sedang malas mandi. Cuci muka, bisa menghilangkan minyak berlebih di wajah yang bikin kita kelihatan kusam. Supaya lebih segar, cuci muka kita dengan air hangat. Setelah bersih, basuh beberapa kali dengan air es. Air es akan menstimulasi syaraf di wajah bangun seketika. Hasilnya, bengkak dan muka sembab kembali normal.

 

Scrub

Selain cuci muka, kita bisa juga menyegarkan wajah dengan scrubing! Memakai scrub bisa menghilangkan sel kulit mati, kotoran pada pori terdalam, dan minyak berlebih di wajah. Makanya, tiap kita melakukan scrubing, wajah kita akan spontan terlihat lebih segar dan nyaman. Jangan lupa membasuhnya dengan air es, supaya kita kembali segar dan lebih semangat.

 

Timun

Biasakan tiap pagi menyempatkan diri memakai masker timun selama 10 menit. Masker timun bisa membantu kulit kita lebih segar dan terhindar dari dehidrasi. Selain itu, kandungan positif dalam timun bisa mencegah masalah kulit kayak jerawat, komedo dan mengecilkan pori. Haluskan dua buah timun dengan blender dan taruh dalam lemari es sampai dingin. Lalu pakai sebagai masker selama 10 menit. Basuh wajah sampai bersih dengan air hangat. Lalu basuh kembali dengan air dingin.

 

Teh Celup

Kalau mata kita kelihatan bengkak atau berkantung kayak panda, coba ambil teh celup yang sudah digunakan semalaman lalu taruh di kelopak mata kita selama 5 menit. Terapi mata dengan teh selain bikin mata cerah dan kantung mata hilang, lingkar hitam di mata akan berkurang sendirinya.


Pakai Pelembab

Pelembab wajah adalah hal paling penting yang enggak boleh dilewatkan kalau pengin punya kulit sehat. Dengan melembabkan wajah, kulit kita akan terjaga kesegarannya walau beraktivitas seharian. Soalnya, kulit yang dehidrasi akan mudah terlihat kusam dan enggak cerah.

 

Jangan Sering Pakai Makeup

Jangan terlalu sering makeup. Terlalu sering memakai makeup bikin kulit kita makin kusam, enggak segar dan rusak. Kulit remaja seperti kita masih rentan sama beberapa kandungan yang ada di dalam kosmetik. Enggak pengin terlihat tua sebelum waktunya, kan?

 

 

(stefanie, foto: last.fm)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN