Beauty

Tips Instan Bikin Wajah Halus Buat Cewek Super Sibuk!

Published by : Marti Posted on : Rabu, 23 April 2014

Tips Instan Bikin Wajah Halus Buat Cewek Super Sibuk!

Saat wajah kita kusam dan bermasalah, kulit ikutan enggak mulus dan halus. Kalau kepengin punya kulit wajah yang sehat dan terjaga kelembapannya, kita harus rutin melakukan perawatan dengan baik. Ada kok, trik khusus buat cewek aktif dan sibuk yang kepengin punya kulit halus tanpa melakukan perawatan di salon. Cukup dengan meluangkan waktu 10 menit, kulit kita enggak kalah dari seleb idola.

 

Bersihkan Wajah

Banyak dari kita yang salah saat membersihkan wajah karena enggak punya waktu lebih atau keburu capek dengan rutinitas sehari-hari. Padahal kalau kita enggak meluangkan waktu buat urusan ini, kulit kita enggak akan lebih baik walau pakai perawatan mahal. Cara yang benar saat membersihkan wajah seharusnya melalui tahap membersihkan dengan susu pembersih, pakai toner wajah lalu cuci dengan pembersih wajah. Tiga tahap ini walau sepele, adalah kunci dari seluruh masalah kulit. Termasuk yang kepengin punya wajah halus.

 

Pelembab

Pilih pelembab yang benar-benar sesuai dengan kulit. Kalau kita salah memakai produk pelembab, kulit kita akan lebih berminyak atau terlalu kering. Hasilnya, akan terasa enggak mulus dan halus. Cewek super aktif kayak kita butuh nutrisi dan kelembapan lebih dibanding cewek lain. Soalnya, dengan aktivitas dan jarangnya kita merawat wajah, memudahkan terjadinya masalah di wajah kayak komedo dan jerawat. Biar tetap segar dan lembab, pakai spray penyegar wajah yang bisa kita bikin sendiri di rumah.

 

Scrubing

Scrubing adalah teknik paling mudah bikin wajah cepat terasa halus. Butiran dalam scrub menghilangkan kotoran diwajah lebih menyeluruh dan sehingga pori mudah bernafas. Setelah scrubing, saat menyentuh kulit akan terasa halus dan lebih segar.


Masker

Mulai sekarang biasakan pakai masker yang mengandung lebih banyak air di dalamnya. Kita bisa pakai masker instan yang berbentuk tissue atau membuat masker alami di rumah. Kalau memutuskan membuat masker alami, pilih bahan masker yang mengandung air seperti timun, lidah buaya, pepaya, atau perasan lemon.


Diet Sehat

Enggak punya waktu buat perawatan kulit, perbaiki pola makan lebih sehat. Usahakan jangan pernah absen mengkonsumsi sayur dan buah segar supaya kebutuhan nutrisi kulit tercukupi dengan baik. Rajin minum madu dan susu kedelai supaya kulit kita lebih segar, sehat, bercahaya, kenyal dan tentu saja halus.

 

 

(stefanie, foto: healthland.time.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN