Beauty

Tips Dan Tata Cara Menggunakan Blush On Yang Sesuai Pada Wajah

Published by : Marti Posted on : Minggu, 15 Juni 2014

Tips Dan Tata Cara Menggunakan Blush On Yang Sesuai Pada Wajah

Ada tata cara yang harus ditepati saat menggunakan blush on yang sesuai pada wajah kita. Karena bentuk dan jenis kulit wajah tiap orang berbeda-beda, hasil dan cara yang harus kita lakukan tentu saja berbeda. Apa saja tips dan tata cara menggunakan blush on yang sesuai pada wajah?

 

Pakai Foundation Yang Tepat

Foundation memiliki peran penting dalam keberhasilan warna blush on pada wajah kita. Syarat utamanya, menggunakan foundation sesuai jenis kulit, mengaplikasikannya dengan alat makeup yang tepat dan melapisi wajah dengan primer sebelum menggunakannya. Bila tata cara pemakaian foundation kita sudah benar dan sempurna, blush on akan terlihat dan berfungsi membuat wajah segar dan natural,bukan sebagai penghias wajah.


Langkah Kedua Pakai Bronzer

Bronzer adalah langkah tepat untuk membuat kulit terlihat glowing seperti bintang. Pemakaian bronzer yang baik adalah setelah aplikasi bedak dengan cara mengoleskan pada wajah pakai brush besar. Cara memakainya buat angka tiga pada sisi kiri dan kanan wajah. Yaitu dimulai dari dahi, pipi dan bagian rahang menuju dagu.

 

Pilih Formula Blush On

Jangan salah dalam memilih formula yang tepat sesuai jenis kulit wajah saat membeli blush on. Pilih bentuk powder untuk kesan matte pada kulit berminyak. Dan pakai blush on crème untuk kulit kering dan normal.

 

Alat

Untuk pemakaian blush on powder, gunakan brush besar dan tebal. Supaya hasil warna tepat dan sesuai dengan wajah kita. Ukuran besar sesuaikan dengan volume wajah kita. Kalau wajah kita mungil, cari yang sedikit kecil dari brush lain. Untuk mengaplikasikan blush on crème, lebih baik pakai dua jari kita. Caranya ambil sedikit dan ratakan pada bagian luar telapak tangan, di bawah jempol dan telunjuk tangan lain. Baru oleskan merata pada pipi kita.


Sesuaikan Bentuk Wajah

Kontur atau bentuk wajah bisa kita terlihat lebih baik dengan aplikasi blush on. Untuk wajah kotak, jangan lupa menyamarkan bagian rahang dengan mengoleskan tipis-tipis blush on. Sedangkan bagian pipi buat gerakan bulat pada ujung tulang pipi dekat hidung. Untuk bentuk hati, pakai blush on memanjang dan melengkung atau mengikuti huruf U, di bawah bagian tulang pipi mulai dari hidung kita. Yang ketiga, wajah oval pakai diatas tulang pipi menuju belakang wajah. Terakhir, wajah bulat pakai merata pada bagian tulang pipi.

 

 

(stefanie, foto: sheknows.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN