Beauty

Tips Cara Merawat Dan Menyimpan Kosmetik Dengan Baik

Published by : Marti Posted on : Senin, 28 Juli 2014

Tips Cara Merawat Dan Menyimpan Kosmetik Dengan Baik

Yuhu! Ada tips cara merawat dan menyimpan kosmetik kita dengan baik supaya bisa bertahan lebih lama dan terhindari dari bakteri jahat. Saat kita merawat dan menyimpan kosmetik ada tata cara yang harus kita ketahui. Apa saja ya tips cara merawat dan menyimpan kosmetik dengan baik?

 

Brush

Kalau kita pengin brush kita tetap bersih dan awet, kita harus rajin membersihkan brush yang dipakai. Sebaiknya, membersihkan brush kita minimal seminggu sekali setelah pemakaian rutin supaya enggak bisa menyebarkan bakteri yang jahat buat kulit kita. Cara membersihkannya gampang banget girls. Cuci brush dengan sampo yang kita pakai lalu bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Bersihkan dengan cara memeras bagian kuas pakai handuk dan biarkan kering secara alami. Biasakan menutup brush pakai pelastik setelah kita menggunakannya.

 

Baca juga: Waspada Produk Kecantikan Yang Kita Pakai Bisa Terkontaminasi Bakteri

 

Spons

Spons penting banget kita pakai buat pemakaian bedak atau makeup lain. Karena pemakaiannya sering kita gunakan, jangan sampai kita lalai mencuci spons biar bersih dan bebas dari bakteri. Cuci spons dengan sabun cair sampai benar-benar bersih lalu siram dengan air hangat. Atau rendam spons dengan air hangat yang kita beri sedikit sabun cair selama beberapa jam. Lalu bersihkan dengan air yang mengalir.

 

Penjepit Bulu Mata

Tahu enggak, tiap kali kita menjepit bulu mata terjadi kontak bakteri dengan alat yang kita pakai. Sisa maskara yang menempel juga bisa membantu berkembangnya bakteri lebih cepat dan bisa menyebabkan iritasi mata dan kulit kita. Makanya, bersihkan penjepit bulu mata kita minimal dua kali sebulan dengan sabun cair dan air hangat sampai bersih. Jangan lupa setiap kali pakai penjepit bulu mata bersihkan kembali pakai kapas yang kita basuh pakai toner pembersih makeup atau alkohol. Biar tetap terjaga kebersihan dan enggak bikin iritasi yang menyebalkan.

 

Baca juga: Bahaya Pemakaian Kosmetik Kadaluarsa Bagi Kecantikan

 

Sisir

Setiap kali kita menyisir, minyak, kotoran, kulit mati atau ketombe pasti terbawa di sisir yang kita pakai. Makanya, penting banget buat menjaga kebersihan sisir kita biar rambut kita enggak bermasalah nanti. Caranya mudah banget kok. Cukup ambil baskom air hangat yang kita campur dengan sedikit sabun cair atau sampo. Rendam sisir 10 menit. Bersihkan sisir pakai sikat gigi bekas lalu bilas pakai air sampai bersih.

 

 

(stefanie, foto: hercampus.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN