Beauty

Tips Cantik Saat Valentine

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 27 Januari 2013

Tips Cantik Saat Valentine

Persiapkan diri buat tampil cantik saat hari Valentine nanti. Sesekali tampil 'beda' dengan make-up, boleh-boleh saja. Asalkan jangan sampai salah memilih make-up. Enggak perlu berlebihan dengan memakai berlapis-lapis hanya untuk menarik perhatian si dia. Kita bisa kok, memilih gaya makeup natural dan simple buat dapetin tampilan yang fresh dan pastinya cocok buat cewek seumuran kita. Bikin si dia terpesona.

 

Coba deh cari inspirasi dari majalah atau browsing di internet buat melihat gaya para seleb kesayangan maupun para model runway yang tampil cantik dengan beragam gaya make-up. Salah satunya seperti gaya Elle Fanning yang tampil dengan gaya riasan simple dengan warna pink pada mata, ditambah blush on berwarna salem yang senada dengan lipgloss, membuat wajah pucat Elle terlihat segar. Perfectly cute!

 

Contek juga gaya makeup dari para model runway Jason Wu dan Giles, Spring 2013. Permainan warna nude keemasan yang lembut pada mata para model membuat mereka terlihat seperti enggak pakai makeup, namun dengan menambahkan lipstick berwarna hot pink atau red berry, yang mampu memberi kesan cerah.

 

Biar enggak salah pilih make-up yang sesuai dengan kebutuhan kita, ini dia tips memilih makeup yang tepat buat diaplikasikan saat Valentine nanti.

 

Blush on

Teksturnya yang beragam, mulai dari tabur, stick atau cream, bisa di sesuaikan dengan kondisi kulit wajah kita. Buat yang berminyak, pilih blush on tabur dengan bantuan puff, cukup ditepuk-tepukkan pada pipi, agar meminimalisir hasilnya yang terlalu merah dan mengurangi kesan berminyak. Untuk blush on padat, hati-hai saat mengaplikasikannya, jangan terlalu menekan kuas pada area pipi, bisa-bisa hasilnya bukannya merona cantik, tapi malah terkesan seperti memar, uuhh... No way! Dan untuk blush on stick, aplikasikan sedikit saja pada pipi, lalu kita gunakan jari untuk membaurkan agar hasilnya terlihat merona alami.

 

Eyeshadow

Eyeshadow berwarna nude, salem atau pink muda, bisa kita jadikan pilihan buat dapetin tampilan yang natural. Buat para pemula, kini ada eyeshadow stick yang mudah buat kita aplikasikan pada kelopak mata, selain itu, kita enggak perlu khawatir lagi, bubuknya akan berjatuhan seperti saat kita memakai eyeshadow tabur.

 

Lipgloss

Lipgloss akan memberi kesan segar dan mengilap saat diaplikasikan. Kita bebas memilih lipgloss yang berwarna, transparan atau yang mengandung shimmer. Buat pemilik bibir tebal, sebaiknya jangan memakai lipgloss dikeseluruhan bibir, karena akan memberi kesan lebih tebal lagi. Cukup ditepuk-tepukkan pada bagian tengan bibir bawah dan atas. Sedangkan untuk lipgloss yang mengadung shimmer, bisa kita aplikasikan sedikit pada bagian tengah bibir, hasilnya akan memberi kesan volume dan berkilau.

 

Eyebrow

Enggak 'pede' punya alis tipis... Lupakan pensil alis, karena buat kita yang belom jago memakainya, bisa-bisa hasilnya terlihat kaku, berbeda bentuk antara alis kanan dan kiri, belom lagi kalau ketebalan, bisa-bisa memberi kesan galak! Enggak mau kan si dia jadi takut buat dekatin kita. Coba deh, eyebrow shadow yang gampang buat kita aplikasikan. Dengan bantuan kuas, tinggal sapukan di sepanjang bulu alis, hasilnya bakal terlihat natural.  

 

Powder

Pilih bedak tabur yang berkesan ringan dan sesuaikan dengan warna kulit kita. Teksturnya yang lembut bikin kita terlihat seperti enggak pakai makeup, namun mampu memberi kesan segar pada wajah. Siap-siap buat dapetin pujian dari si dia!

 

(sekar, foto: stylebistro.com, beautyeditor.ca)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN