Beauty

Tips Bikin Wajah Kembali Segar

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 8 Maret 2014

Tips Bikin Wajah Kembali Segar

Menjalani aktivitas seharian dan kurang tidur bikin wajah kita telihat kusam dan letih. Biar kembali cerah dan sehat, kita bisa mensiasatinya dengan perawatan ala rumah. Tertarik buat coba?


Kulit Berminyak

Kulit berminyak paling mudah terlihat lelah dibanding jenis kulit lain. Produksi minyak berlebih karena faktor stres dan capek, membuat kulit kita terlihat lebih gelap dan kusam.

 

Tips: Rajin memakai scrub seminggu sekali dengan scrub wajah yang mengandung garam laut. Kandungan garam mematikan bakteri yang menyebabkan masalah jerawat. Selain itu scrub juga membantu meningkatkan kesegaran dan warna kulit di wajah.

 

Pelembab

Biar terjaga kesegarannya masukan pelembab wajah kita kedalam lemari es sebelum memakainya. Krim pelembab yang dingin akan memicu rasa segar di kulit dan membuatnya tampil lebih cerah.

 

Pijat Wajah

Biasakan memijat wajah sebelum tidur saat memakai pelembab malam hari. Tekan atau ketuk ringan dengan ujung jari kita ke seluruh bagian wajah. Pemijatan ini akan membantu mengatur sirkulasi darah menjadi lebih baik.

 

Susu

Gunakan susu murni atau yogurt sebagai masker wajah. Caranya, taruh susu dalam kapas lalu usapkan keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit seperti masker wajah. Biar mengurangi lingkar hitam di mata kita, taruh susu dingin ke dalam kapas. Dan tempelkan kapas di kedua mata kita, pakai selama 10 menit.

 

Es Batu

Membasuh dengan air es atau mengoles wajah dengan es batu adalah teknik cepat untuk menyegarkan wajah. Efek dingin akan mengejutkan saraf kulit dan membuat pori-pori mengecil. Hasilnya, kulit kita akan lebih segar dan setingkat lebih cerah dari sebelumnya.

 

 

(stefanie, foto: stylecraze.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN