Beauty

Tips Bikin Rambut Lebih Sehat Dan Indah Saat Tidur

Published by : Marti Posted on : Jumat, 4 Juli 2014

Tips Bikin Rambut Lebih Sehat Dan Indah Saat Tidur

Tahu enggak, kita bisa bikin rambut lebih sehat dan indah saat tidur. Soalnya pas kita tidur, rambut kita secara alami merawat dan memperbaiki kerusakan rambut. Makanya, kalau nutrisinya sudah kurang atau habis gara-gara aktivitas seharian enggak akan bikin hasilnya lebih maksimal. Gimana caranya ya biar bikin rambut lebih sehat dan indah saat tidur?


Jangan Mengikat Rambut

Percaya atau enggak rambut kita bisa lebih sehat dan indah saat tidur, tapi juga bisa mengalami kerusakan parah. Salah satu yang harus kita waspadai supaya rambut enggak rusak, jangan ikat rambut saat tidur. Ikat rambut bisa bikin rambut kita stress, cepat rontok, lembab dan mudah patah.

 

Baca juga: Rambut Yang Sering Diikat Penyebab Rontok

 

Pakai Perawatan Rambut

Walau malas pakai vitamin atau minyak penyubur rambut setiap tidur, coba deh sekali-kali luangkan waktu biar rambut kita terjaga keindahannya. Kita bisa pakai vitamin rambut, minyak orang-aring, minyak kemiri atau minyak penyubur rambut lain supaya rambut lebih sehat dan indah saat tidur.

 

Baca juga: Kebiasaan Buruk Yang Merusak Rambut

 

Twist

Kalau besok ada acara besar dan kepengin rambut kita kelihatan keren boleh saja sekali-kali mengikat rambut dengan bentuk twist atau kita gulung meingkar ke bagian atas kepala. Hindari mengikatnya pakai karet rambut. Pilih pengikat dengan material bahan yang lebuh seperti satin atau wool. Buka ikatan di pagi hari dan semprotkan hair spray supaya tahan lama. Enggak perlu ke salon, rambut kita bergelombang cantik kayak seleb Korea!

 

Sisir

Biasakan menyisir rambut sebelum tidur girls. Bagian sisir yang bergerigi ternyata menstimulasi kulit kepala supaya peredaran darah kita lebih lancar. Menyisir juga membantu lho mengeluarkan minyak alami rambut supaya tetap lembab, sehat dan indah. Siapa bilang enggak bisa bikin rambut lebih sehat dan indah saat tidur.

 

Baca juga: Yuk Kenalan Dengan Sisir

 

(stefanie, foto: facebook.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN