Beauty

Tips Biar Wajah Enggak Kusam

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 Januari 2014

Tips Biar Wajah Enggak Kusam

Kulit wajah yang cerah dan bercahaya menjadi keinginan setiap cewek. Enggak ada yang kepengin wajahnya terlihat kotor dan kusam, kan? Selain perawatan wajah yang perlu kita lakukan secara rutin, beberapa kebiasaan ini bisa kita lakukan juga untuk mendapatkan kulit wajah idaman kita.


Tidur secara teratur

Tidur selama 8 jam sehari secara teratur, selain menyehatkan badan kita, juga akan membuat wajah kita terlihat segar. Yang terpenting, enggak ada lagi lingkaran hitam di bawah mata kita. Karena itu, jangan terlalu sering begadang, ya, girls

 

Perbanyak konsumsi air putih

Tubuh kita terdiri dari sekitar 80% cairan. Karena itu, minum air putih sangat penting untuk kita. Selain untuk merawat organ tubuh, minum air putih minimal 8 gelas per hari juga akan membuat kulit wajah kita terlihat segar dan sehat. 

 

Hindari stres

Stres bisa menjadi pemicu untuk kulit kering dan kusam. Karena itu, hindari hal-hal yang bisa membuat kita stress dan lakukan hal yang menyenangkan, seperti melakukan hobi kita atau hang out dengan teman-teman. 

 

Gunakan handuk khusus

Setiap kali mencuci muka, sebaiknya gunakan handuk khusus yang kita gunakan untuk mengelap muka. Handuk badan yang kita pakai sangat mungkin sudah enggak steril lagi dan kuman pun jadi bisa berpindah ke wajah kita. 

 

Menjaga pola makan

Makanan yang kita konsumsi juga ikut berpengaruh dalam tampilan kulit wajah kita. Kalau terlalu sering mengkonsumsi junk food yang sedikit mengandung gizi, kulit kita pun akan  terlihat enggak sehat. Pilihlah makanan yang bergizi, seperti buah dan sayuran yang bisa memberi nutrisi pada kulit wajah kita. 

 

Olahraga teratur

Yang satu ini penting untuk kita lakukan, girls. Dengan berolahraga secara teratur, membuat tubuh kita sehat dan akan membuat wajah kita terlihat segar. Enggak perlu berolahraga berat, kita bisa jogging setidaknya sekali dalam seminggu. 

 

(ella, foto: pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN