Beauty

Tips Biar Kuku Sehat dan Enggak Gampang Patah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 6 Desember 2013

Tips Biar Kuku Sehat dan Enggak Gampang Patah

Duh, kuku kita patah lagi, padahal kita sudah memoles nail art cantik. Kuku patah gara-gara kecerobohan kita memang biasa, tapi kalau gara-gara kuku kita enggak sehat? Nah, itu tandanya kita harus lebih rajin melawat kuku kita. Kayak bagian tubuh yang lainnya, kuku juga butuh perawatan tersendiri, girls.

 

Massage

Enggak cuma kulit kepala dan wajah yang butuh pijatan biar sehat, kuku kita juga begitu. Caranya, pijat bagian bawah kutikula kuku ke arah tumbuhnya kuku. Dengan memijat area itu, kita bakal memperlancar peredaran darah dan membuat pertumbuhan kuku lebih sehat.

 

Rawat kutikula

Jangan pernah memotong bagian kutikula, girls. Lebih baik kita biarkan saja kalau ada kutikula yang terkelupas. Selain itu, kita juga perlu merawatnya dengan memakai krim khusus kutikula.

 

Jangan ceroboh

Selain merawatnya, kita juga perlu lebih berhati-hati biar kuku enggak patah. Jangan pernah menggunakan kuku kita sebagai alat. Misalnya, kayak buat membuka bungkus makanan atau semacamnya.

 

Pilih alat yang benar

Buat potong kuku, manicure atau pun padicure, pastikan kita memakai alat yang benar. Dengan pemakaian alat yang benar, kita juga sekaligus merawat kuku kita biar kelihatan tetap indah dilihat.

 

Air putih

Tubuh kita memerlukan air, termasuk buat kuku juga. Makanya, kita perlu meminum air putih yang cukup setiap harinya. Jangan sampai kita terkena dehidrasi dan berpengaruh ke kulit, rambut, juga kuku kita.

 

(lana, foto: foxandjanesalon.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN