Beauty

Tips Basmi Jerawat dengan Oil Pulling

Published by : Marti Posted on : Minggu, 9 Maret 2014

Tips Basmi Jerawat dengan Oil Pulling

Jerawat keras kepala banget! Sudah coba berbagai cara, tapi tetap saja nongol di wajah kita. Sebelum menggunakan perawatan kimia, coba terapi yang lagi tren di kalangan Hollywood ini.

 

Mengenal Oil Pulling

Teknik oil pulling sebenarnya bukan hal baru. Teknik ini sudah digunakan secara turun temurun untuk menghilangkan jerawat. Leluhur kita biasanya melatih mengulum minyak untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu, dapat menghilangkan bakteri berbahaya yang bisa menyebar dan merusak kulit.

 

Caranya

Gosok gigi kita sebelum melakukan teknik ini. Dan minum segelas air putih. Ambil satu sendok makan minyak. Bisa minyak kelapa murni, minyak wijen, minyak zaitun apapun asal murni dan bukan produk kosmetik. Kulum minyak dengan lidah ke seluruh mulut selama mungkin. Pemula biasanya sanggup bertahan selama 5 menit. Lalu buang minyak dalam mulut dan gosok gigi sampai bersih.

 

Hasil

Minyak yang terbuang dari mulut kita mengandung bakteri, cacing dan racun yang ada di dalam mulut sebelum masuk ke pencernaan. Penelitian menyimpulkan mouthwash yang beredar di pasaran, belum membersihkan lebih baik dari minyak murni.

 

Umtuk hasil terbaik, lakukan secara rutin seminggu dua kali dengan jarak waktu mengulum semakin lama. Latih secara bertahap sampai dapat melakukan teknik ini selama 15 atau 20 menit.

 

(stefanie, foto: wellandgoodnyc.com)


 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN