Beauty

Tips Atasi Iritasi Akibat Waxing

Published by : Marti Posted on : Kamis, 10 April 2014

Tips Atasi Iritasi Akibat Waxing

Setelah melakukan waxing, kulit kita merah-merah akibat iritasi. Rasanya terbakar dan sakit. Duh, gimana cara biar sembuh ya?

 

Obati

Saat kulit kita kemerahan akibat iritasi, oleskan antibiotik Neosporin yang bisa kita beli di apotik. Antibiotik ini bisa menyembuhkan iritasi secara cepat, tapi kita harus memastikan enggak alergi memakainya. Kalau ingin mencoba cara alami, pakai gel lidah buaya yang didinginkan di lemari es. Oleskan merata ke kulit iritasi diamkan lalu bersihkan dengan air.

 

Scrubing

Setelah 3 hari waxing, coba lakukan scrub dengan garam laut. Exfoliating menghilangkan sel kulit mati yang bikin rambut baru terperangkap di dalamnya. Dengan rajin scrub, iritasi di kulit akan berkurang saat waxing selanjutnya.

 

Pelembab

Wajib menggunakan pelembab setelah waxing. Ini akan membuat kulit dan rambut baru menjadi halus.  Dengan begitu, waxing selanjutnya enggak akan membuat kita merasa sakit. Kita bisa juga menaburkan bedak bayi setelah waxing. Dengan begitu pori-pori kulit akan tertutup dan mengurangi iritasi serta rasa sakit akibat waxing.

 

Air Es

Segera kompres dengan air es setelah selesai waxing. Air es akan meredakan rasa sakit dan kulit kemerahan. Jangan lupa oleskan gel aloe vera untuk mengobati iritasi kulit.

 

Dilarang Berenang

Jangan berenang di kolam renang atau pantai dalam 24 jam setelah waxing. Kulit kita masih sangat sensitif, dan bisa terinfeksi bakteri jahat. Udara panas juga bisa menambah iritasi kulit semakin parah. Biar aman, lakukan kegiatan indoor sementara sampai kulit terasa lebih baik.

 

 

 

(stefanie, foto: day-spa-perth.com.au)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN