Beauty

Tips Alami Mengurangi Keringat Berlebih Pada Ketiak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 19 Oktober 2013

Tips Alami Mengurangi Keringat Berlebih Pada Ketiak

Waktu lagi main bareng sama teman-teman, tiba-tiba kita menyadari ketiak kita basah karena keringat. Gara-gara hal itu, kita jadi enggak pede buat ngapa-ngapain sama teman. Sebenarnya, waktu kita berkeringat artinya tubuh kita sehat, girls. Tapi, kalau ternyata keringat pada ketiak mengganggu penampilan karena keluar secara berlebih, kita masih bisa mengatasinya. Selain penggunaan deodoran, beberapa ramuan alami bisa mengurangi keringat pada ketiak.

 

Cuka sari apel

Keringat berlebih pada ketiak bisa diatasi perlahan sama penggunaan cuka sari apel ini, girls. Kita bisa memakainya dengan cara menggosokkan cuka sari apel pada ketiak sebelum tidur. Cuka apel ini bakal membasahi pori-pori kulit dan memberikan efek mengeringkan. Waktu bangun tidur, bersihkan dan keringkan ketiak dari cuka apel. Baru kita pakai deodoran, deh. Hati-hati buat yang berkulit sensitif, soalnya cuka apel bisa menimbulkan kulit kering. Cuka apel ini bisa kita temukan di toko obat atau apotek, girls.

 

Baking soda

Familiar sama barang yang satu ini? Yap, kita lagi ngomongin baking soda yang biasa digunakan buat bikin kue itu. Baking soda merupakan penetral bau yang kadang digunakan juga buat menyerap bau pada lemari es. Buat pemakaian pada ketiak kita, campurkan baking soda dengan kanji dari tepung jagung, dengan rasio 50:50. Campur hingga merata dan tambahkan minyak yang mengandung antibakteri. Ramuan ini memang enggak bisa menghilangkan keringat secara total, girls. Tapi kita bisa mengurangi bau enggak enak dan keringat berlebih pada ketiak kita.

 

(lana, foto: healthyandfitnesscare.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN