Beauty

Tips Alami Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 24 Juli 2013

Tips Alami Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat

Noda hitam bekas jerawat memang mengganggu penampilan kita. Kadang bikin enggak pede dan bingung cara menutupnya bagaimana. Meskipun begitu, noda ini bakal hilang dengan sendirinya, tapi dalam jangka waktu yang enggak pendek. Nah, kita bisa mempercepat prosesnya dengan beberapa masker alami ini, girls.

 

Putih telur

Bagian putih telur bisa bermanfaat buat menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah kita. Caranya, pisahkan kuning dan putih telur dalam dua mangkok, ambil bagian putihnya saja. Celupkan kapas ke dalam putih telur, terus oleskan pada wajah yang bernoda hitam. Biarkan mengering dan bilas sampai bersih.  

 

Lidah buaya

Selain bagus buat rambut, lidah buaya juga bisa kita pakai buat masker yang satu ini. Kita tinggal memarut lidah buaya sampai halus dan mencampurnya dengan minyak zaitun. Sama kayak masker telur, kita tinggal membiarkannya sampai kering dan membilasnya dengan air hangat, girls.

 

Kulit mentimun

Bahan yang satu ini enggak bikin kita ribet menyiapkan masker, lho. Kita tinggal mengambil bagian kulit mentimun dan menggosokannya pada bagian noda wajah kita. Buah ini memang mengandung zat kolagen yang berfungsi mencerahkan kulit. Jadi, mentimun juga bisa membantu kita menghilangkan noda hitam.

 

Proses buat menghilangkan noda hitam bekas jerawat memang panjang dan enggak instan. Makanya, kita perlu rajin dan rutin melakukan salah satu cara alami tadi minimal selama tiga minggu. Kalau ada kemauan pasti ada jalan! He-he-he.

 

(lana, foto: beautysouthafrica.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN