Beauty

Tips Agar Rambut Enggak Berantakan Saat Bangun Tidur

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 16 Februari 2015

Tips Agar Rambut Enggak Berantakan Saat Bangun Tidur

Girls, suka merasa bete karena setiap bangun tidur rambut kita selalu berantakan? Ada beberapa cara supaya hal kayak gitu enggak kejadian lagi. Apalagi kalau kita lagi nginap bareng teman-teman kesayangan. Nah, berikut tips agar rambut enggak berantakan saat bangun tidur. Selamat mencoba!

 

Baca juga: Tips Bikin Rambut Lebih Sehat Dan Indah Saat Tidur

 

Sisir rambut sebelum tidur

Sebelum kita tidur, jangan lupa untuk menyisir rambut selama beberapa menit. Jangan biarkan rambut kusut di malam hari apalagi sebelum kita tidur. Dengan menyisir rambut, kita membantu memindahkan minyak alami dari kepala agar menyebar merata sehingga rambut lebih lembab dan enggak kasar di pagi hari.

 

 

 

Membuat bun hair style

Salah satu cara supaya rambut enggak berantakan begitu bangun pagi adalah dengan membuat rambut menjadi ikal alami. Cara ini cocok buat kita yang punya rambut ikal agar rambut lebih rapid an teratur saat bangun.

 

 

Caranya: Angkat seluruh rambut kita lalu putar dan lingkarkan hingga menyatu di bagian atas kepala. Ikat rambut kita dengan kunciranyang terbuat dari kain untuk mengikat rambut. Diamkan rambut kita selama tidur dan bukalah di pagi hari. Saat tidur, rambut tidak akan mengganggu tidur karena kita mengikatnya di bagian atas.

 

Baca juga: Tutorial Penataan Rambut Ribbon Bun Atau Top Knot Stylish Dan Simple


Hindari menguncir rambut

Bedanya dengan poin di atas, untuk di poin ini kita harus menghindari menguncir rambut dengan model ponytail atau bun yang ada di bagian bawah kepala. Menguncir rambut dengan model ponytail dapat merusak rambut kita apalagi kalau menguncirnya dengan karet gelang. Sedangkan, menguncir dengan model bun di bagian bawah juga dapat merusak karena menimpa rambut serta mengganggu kita saat tidur.

 

 

Baca juga: Berbagai Tren Rambut Keriting untuk 2015

 

(foto: tumblr.com, thestyleumbrella.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN